Rekomendasi

Geger! Warga Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus Di Pinggir Jalan Kampung

Sabtu, 12 Mei 2018 : 18.48
Published by Hariankota
ilustrasi
SUKOHARJO - Penemuan kardus berisi jasad bayi berjenis kelamin laki - laki menggemparkan warga Kampung Wonorawi RT 02/RW 06, Kelurahan Dukuh, Kecamatan / Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (12/5/2018) sekira pukul 06.30 WIB.

Dilihat dari masih menempelnya tali pusar, diduga bayi baru saja dilahirkan dan sengaja di buang dengan cara dimasukkan dalam kardus mie instan dengan diberi alas selimut didalamnya.

Informasi yang diperoleh, kardus berisi jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang petani bernama Sapto Wiyono (66) warga warga setempat dari RT 04, saat pergi ke sawah.

Dalam perjalanan, ia melihat sebuah kardus yang diletakkan di pinggir jalan  menuju persawahan. Setelah melihat isinya, ia terkaget dan lantas memberi tahu temuan itu kepada Ketua RT setempat.

Setelah yakin yang mereka lihat adalah bayi dalam keadaan sudah meninggal dunia, kemudian temuan itu dilaporkan ke Polisi di Polsek Sukoharjo Kota yang langsung datang ke lokasi.
Warga Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus Di Pinggir Jalan Kampung
 Ada dugaan, sebelum dibuang, kondisi bayi masih hidup, hanya saja karena terlalu lama ditempat terbuka, ia (bayi) akhirnya meninggal dunia sebelum ditemukan warga. 

Oleh Polisi mayat bayi malang tersebut dibawa ke RSUD Dr Moewardi, beserta barang bukti lainnya, yakni, kardus, ari-ari yang dibungkus plastik dan selembar kain selimut bayi warna biru

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld C Baba menyampaikan, hingga kini, Polisi masih menyelidiki untuk mencari tahu siapa pelaku yang telah tega membuang jasad bayi tersebut.

"Untuk jasad bayi saat ini dibawa ke RSUD Dr Moewardi, Solo guna dilakukan diautopsi."pungkasnya


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More