Rekomendasi

Geledah Rumah Pengebom Tiga Gereja, Densus Temukan Tiga Bom High Explosive

Minggu, 13 Mei 2018 : 23.59
SURABAYA – Sebuah rumah diduga milik terduga pengebom binih diri tiga gereja di Surabaya di geledah Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Didalam rumah tersebut, tim Densus menemukan tiga bom high explosive atau berdaya ledak tinggi. Bom tersebut langsung diledakkan oleh tim penjinak bom.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan mengatakan selain menemukan bom, petugas juga menemukan sejumlah barang lain yang diduga sebagai barang bukti.

“Jadi ada sejenis tempat plastik itu isinya di tiap kotak plastik itu ada dua pipa, jadi ada tiga, masing-masing plastik ada dua pipa. Jadi total ada tiga (bom),”jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, Minggu (13/5/2018).

“Dari tim olah TKP tadi dirakitnya di rumah tersebut, itu termasuk high explosive,” sambungnya.

Saat digeledah, rumah yang diduga milik DT itu dalam keadaan kosong tak berpenghuni. Selain itu, kondisinya juga tak rapi. Polisi pun menemukan anak panah dan busurnya menancap.

"Kelihatannya sering digunakan keluarga tersebut. Ada juga beberapa dokumen, ada beberapa buku, ada beberapa tulisan, ada beberapa pesan sedang kita kumpulkan,”ujarnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Mabes Polri bergerak cepat menggeledah rumah terduga pelaku bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) petang. Rumah tersebut diketahui merupakan kediaman DT, Ketua Jamaah Ansarud Daulah (JAD) di Surabaya, pelaku bom bunuh diri di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno, Surabaya.


Kontributor: Arivin
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners