Rekomendasi

Jelang Ramadan,Polres Sragen Musnahkkan Miras Dan Pil Koplo

Selasa, 15 Mei 2018 : 23.42
Loading...
SRAGEN - Jajaran Polres Sragen, memusnahkan barang bukti minuman keras (miras) hasil operasi pekat tahun 2018.


Barang haram yang dimusnahkan tersebut, antara lain,  miras jenis CIU sebanyak 4.248 liter.atau sebanyak 2515 botol , miras jenis Vodka sebanyak 20 botol, miras jenis Whisky sebanyak 5 botol, serta obat daftar G jenis obat tramadol sebanyak 32.000 butir.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, mengatakan,  pemusnahan miras  dilakukan dengan cara digilas dengan stom wales hingga tidak dapat dipergunakan lagi sedangkan obat-obatan dibakar dalam tong hingga tidak dapat dikonsumsi.

“Ribuan liter miras dan obat terlarang ini kita musnahkan dan merupakan hasil operasi pekat selama tahun 2018,” kata Kapolres, Selasa (15/05/2018).

Menurut Kapolres, seluruh miras hasil operasi ini,  sebagian sudah diproses hukum dengan UU Kesehatan dan Pangan. Sementara sebagian yang hanya pengecer diberikan pembinaan dengan penjeraan sosial menghadirkan perangkat desa serta kecamatan.

"Untuk home industri ciu di Sambungmacan yang kita gerebek beberapa waktu lalu sudah tutup.  Ada beberapa pelaku yang kita proses tapi yang tua ditangani oleh pihak lain, " terangnya.

Kapolres menambahkan dengan berbagai kegiatan dan penjeraan yang secara simultan terus dilakukan, pihaknya berharap keberadaan miras di Sragen bisa diberantas.

"Karena efek miras itu sangat membahayakan dan sudah banyak menimbulkan korban jiwa, “ ujarnya.

Sementara itu, dalam  forum grup discussion (FGD) dengan sejumlah elemen dan komunitas media sosial di Sragen, Kapolres mengatakan, melalui  FGD pihaknya berharap bisa membangun kesadaran bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyadari efek bahaya miras.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners