Rekomendasi

Kemenag Karanganyar: Tidak Ada Perbedaan Puasa Ramadhan Dan Idul Fitri

Senin, 14 Mei 2018 : 14.05
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pelaksanaan awal puasa tahun 20198, diperkirakan tidak akan terjadi perbedaan. Awal  bulan Ramadhan, akan jatuh pada atanggal 17 Mei 2018. Hal tersebut dikatakan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar, Mustain Ahmad, mengatakan, puasa Ramadhan tahun  1440 Hijriyah atau tahun 2018, akan berlangsung selama 29 hari.

“Alhamdullillah, puasa Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1440 hijriyah, tidak ada perbedaan,” katanya, Senin (14/05/2018).

Menyambut bulan suci Ramadhan ini, Kemenag, lanjut Mustain, telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh asyarakat Karanganyar. Surat edaran tersebut, berisi himbauan agar selama bulan Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan ibadah, dan kegiatan yang bermanfaat lainnya. Masyarakat juga dihimbau untuk menjaga pola hidup dan tidak konsumtif

“Kami berharap, masyarakat harus memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk beribadah, menjaga pola hidup, serta tidak melakukan hal-hal yang dapat menganggu kekhusukan beribadah, seperti bunyi suara mercon dan petasan,” ujanya.

Mustain menambahkan, selama Ramadhan, untuk tetap menjaga toleransi yang selama ini telah berlangsung dengan baik di Karanganyar.

“Jaga toleransi karena toleransi saat ini sudah berjalan dengan baik. Saya yakin, masyarakat Karanganyar tetap menjaga dan menjunjung tinggi perbedaan dan tetap menjaga toleransi,” pungkasnya.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners