Rekomendasi

Megawati Bakar Semangat Kader PDIP Jawa Tengah

Jumat, 11 Mei 2018 : 18.48
Megawati Bakar Semangat  Kader PDIP Jawa Tengah

SOLO- Ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, membakar semangat puluhan ribu kader partai  tersebut, dalam apel siaga yang berlangsung di stadion Manahan Solo, Jumat (11/05/2018). Diawali dengan salam metal (nomor urut PDIP, red), mantan presiden R tersebut, menyapa para kadernya.

“Salam metal. Salam metal. Salam dari Megawati ini,langsung disambut puluhan ribu kader yang memadati stadion Manahan, Jumat (11/05/2018).

Di hadapan para kadernya, Megawat menceritakan awal bergabungnya dia dengan partai yang duunya bernama PDI di bawah kepemimpinan Suryadi. Pada tahun 1986 lalu, menurut Megawati, pertama kali melakukan kampanye di Demak. Yang hadir saat itu, menurutnya, hanya sekitar 50 orang.

“Saat itu saya katakan, apakah terus dilanjutkan pak? Jawaban pak Suryadi saat itu, tetap dilanjutkan,” kata Megawati.

Megawati menambahkan, setelah berkeliling Jawa tengah dan berkampanye untuk PDI, massa yang adir semakin banyak, mulai dari 100, 300, 4000 dan diakhir masa kampanye, yang hadir di lapangan mencapai 10.000. Dan saat ini, lanjut Megawati, PDI yang telah berubah nama menjadi PDIP menguasai Jawa Tengah.

Disisi lain, Megawati juga mengatakan, apel siaga ini merupakan  kegiatan untuk mempersiapkan agenda politik tahun 2018 dan 2018.

“Saya tegaskan, ini bukan kampanye. Ini merupakan persiaan menghadapi tahun politik,” ujarnya.

Terkait dengan Pilgub Jawa Tengah, Megawati  mengakui telah mengeluarkan rekomendasi  kepadanGanjar Pranowo kembali jadi Gubernur Jateng, dengan wakilnya kali ini Gus Yasin.

“ Saya ingin PDIP  memenangkan Pilgub Jawa Tengah dan pemilihan presiden tahun 2019.Semua struktur partai  harus bahu-membahu memenangkan PDIP," tandasnya.

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor:  Mahardika
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners