Rekomendasi

Pengajian Awal Ramadan Di Rumah Dinas Bupati, 10 Ribu Jamaah Dapat Kain Batik

Jumat, 18 Mei 2018 : 20.35
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Bertepatan awal Ramadan kali ini, Kelompok Pengajian Nur Rohmad yang rutin menggelar pengajian khusus ibu- ibu di rumah dinas (Rumdin) Bupati Sukoharjo, membagikan 10 ribu potong kain batik kepada jamaah yang hadir.

Dengan penjagaan Satpol PP Sukoharjo, pembagian kain batik di bagi melalui dua pintu keluar Rumdin Bupati. Meski antrian mengular namun jamaah tidak berdesak - desakkan hingga pembagian terakhir

Jumlah kain batik yang dibagikan tersebut kata Ketua Pengajian Nur Rohmat, Etty Suryani yang juga istri Bupati Sukoharjo melebihi jumlah rata - rata peserta pengajian rutin yang selalu hadir tiap tanggal 18.

"Biasanya, pengajian digelar sore hari, namun khusus di bulan puasa ini pengajian dimajukan pada pagi hari.Ini kan khusus ibu-ibu, kalau digelar sore hari pasti repot karena harus menyiapkan buka puasa bagi keluarga."terangnya, Jum'at (18/5/2018)

Menurut Etty, merupakan hal biasa jika di bulan puasa jamaah yang hadir selalu melonjak dibandingkan bulan - bulan sebelumnya. Dari rata - rata sekira 5 ribu hingga 6 ribu, di bulan puasa ini melonjak hingga 10 ribu jamaah.

“Kami menyiapkan kain batik sebanyak 10 ribu potong dan habis semuanya. Artinya, semangat ibu-ibu mengikuti pengajian di bulan puasa mengalami kenaikan,” katanya.

Etty berharap pembagian kain dapat memberi manfaat, entah itu untuk seragam kegiatan atau untuk yang lainnya. Selain itu, ia meminta semangat ibu - ibu hadir di pengajian tidak hanya di rumdin saja, tapi juga di majelis-majelis pengajian lainnya.

Mengingat besarnya manfaat, Etty menyakinkan, bahwa pengajian Nur Rohmat di rumdin Bupati akan terus diselenggarakan hingga tahun-tahun mendatang.

“Entah siapa nanti yang jadi pemimpin di Sukoharjo ini, saya harap pengajian tetap diteruskan. Dulu merintisnya juga lama, dimulai dari 25 orang dan sekarang sudah mencapai puluhan ribu jamaah,” pungkasnya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More