Rekomendasi

Polresta Surabaya di Guncang Bom, Pengamanan di Polresta Solo Diperketat

Senin, 14 Mei 2018 : 14.46
SOLO - Pasca bom mengguncang Markas Kepolisian Resort Kota (Mapolresta) Surabaya, penjagaan ketat diberlakukan diseluruh kantor polisi. Termasuk di Mapolresta Solo, Jawa Tengah.

Kasubag Humas Polresta Surakarta, AKP Yuliantara, tidak hanya pengamanan ditingkatkan di Polresta. namun hal yang sama juga dilaksanakan di setiap Polsek. Ini dilakukan untuk mencegah aksi serupa di Mapolresta Surabaya kembali terulang di Mapolresta Solo. Apalagi, kjadian serupa itupun pernah dialami Mapolresta Solo Polresta Solo. Dimana bom bunuh diri itupun terjadi di pos penjagaan masuk Polresta.

"Petunjuk dari pimpinan memang ada peningkatkan pengamanan, akan tetapi, tetap mengedepankan sisi humanisme," terangnya.

Dia berharap, masyarakat paham akan situasi dan kondisi yang saat ini terjadi.

Berdasar pantauan di lapangan, pintu masuk Mapolresta Surakarta di Jalan Adi Sucipto, Manahan terlihat tiga petugas bersenjata laras panjang, rompi anti peluru, dan helm berjaga dan memeriksa setiap warga yang hendak masuk. Warga yang membawa kendaraan baik mobil dan motor juga diwajibkan memarkir di luar Mapolresta.

Adapun Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Trianto, mengungkapkan, status siaga 1 pengamanan telah diumumkan berapa hari lalu.

"Polda Jateng melaksanakan siaga 1 untuk, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan agar kejadian di Surabaya tidak terjadi di Jateng," kata Agus.

Pihaknya berharap agar warga tetap tenang dan tidak mudah percaya terhadap isu maupun berita yang belum pasti kebenarannya,"" tandasnya.

Kotributor: Mg1
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners