Rekomendasi

Tapak Suci Tepis Anak Bomber Surabaya Prestasi Pencak

Jumat, 18 Mei 2018 : 20.18
YOGYAKARTA - Ketua Umum Pusat Perguruan Beladiri Seni Tapak Suci, Afnan Hadikusumo menyayangjan informasi di media sosial terkait anak bungsu pelaku bom di Mapolrestabes Surabaya. Anak pelaku bom yang selamat itu dikaitkan dengan prestasi dalam kejuaraan pencak silat Tapak Suci.

"Dikatakan sudah pernah ikut kejuaraan di Solo, kemudian di Malaysia. Itu semua tidak benar," kata Afnan saat hari pertama Pasar Sore Ramadhan di Masjid Muthohirin, Kampung Nitikan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

"Jadi, Tapak Suci tidak ada kejuaraan untuk usia dini. Pertandingan fisik tidak ada, kecuali seni. Itupun dibatasi untuk anak," imbuh Anggota DPD RI Dapil DIY ini.

Afnan berharap pemerintah untuk mengkroscek terlebih dahulu sebelum menyampaikan ke publik. Ada dampak yang tidak baik jika informasi yang disampaikan itu tidak akurat.

"Kita juga sudah lakukab kroscek ke pengurus sana, tidak ada itu namanya yang katanya pernah juara di Solo, kemudian akan bertanding di Malaysia, tidak itu," jelasnya.

Afnan mendesak pemerintah agae menyelesaikan persoalan kekerasan berbau teror ini dengan bijak. Tentunya, dengan menangkap pelaku yang berada dibalik peristiwa yang menghebohkan negeri ini.

"Tangkap pelaku-pelakunya," pintanya.

Terkait pasar sore ramadhan ini, Afnan melihat ada kreatifitas warga masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan. Tak hanya berdiam diri, tapi melakukan aktifitas yang bisa menguntungkan.

"Jualan disini juga menyampaikan pesan dakwah. Ini sangat membantu ekonomi warga, apalagi yang jualan itu sebagian besar warga setempat," katanya.

Ketua Pimpinan Ranting Muh Nitikan, Duwi Kuswantoro mengatakan ada 130 pegadang yang membuka lapak di sepanjang jalan Sorogenen ini. Namun, ternyata banyak juga warga yang hanya menitipkan barang dagangan ke warga lain yang membuka lapak.

"Ada sekitar 200 pedagang, untuk omset cukup besar. Tahun lalu omset pasar sore ramadhan ini sekitar Rp 3 miliar," katanya.


Reporter:Danang
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners