Rekomendasi

Antre Dua Jam, Wajah Maman Gembira Dapat Paket Sembako dari Presiden Jokowi

Sabtu, 16 Juni 2018 : 15.18
Published by Hariankota
SOLO - Wajah Maman warga Sumber, Solo, Jawa Tengah terlihat gembira saat mendapatkan tas berisi sembako dari petugas yang membagikan 7.500 bingkisan dari Presiden Joko Widodo di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah.

Sambil menjinjing tas bercorak merah putih bergambar Istana Kepresidenan, Maman pun menunjukan isi di dalamnya. Ada beras, minyak goreng, gula dan teh.

Menurut Maman, dirinya sudah mengantre selama dua jam untuk mendapatkan sembako. Maman mengaku baru pertama kali ikut pembagian sembako.

Dirinya memang sengaja ikut mengantre karena ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi. Pasalnya, dari informasi yang diterimannya, sembako-sembako itu dibagikan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Baru pertama saya ikut mengantri. Saya ingin sekali bersalaman dengan Pak Jokowi. Tadi sudah antre dua jam, tidak tahunya yang bagikan bukan pak Jokowi,"ungkap Maman yang mengaku ketua paguyuban petani herbal, di Graha Saba, Sumber, Solo, Sabtu (16/6/2018).


Meski tak bisa bersalaman dengan Presiden Jokowi, Maman mengaku sangat puas bisa mendapatkan paket sembako dari Presiden. Apalagi, tas sembako yang diterimannya ini bergambar Istana Negara.

'Mau saya simpan tasnya biar buat kenang-kenangan kalau untuk mendapatkan tas ini harus antri dua jam," terangnya.

Senada dengan Maman, Samsudin mengaku bila dirinya sengaja datang ke lokasi pembagian sembako, selain ingin mendapatkan paket sembako yang dibagikan, juga karena ingin berswafoto dengan Presiden.

Namun karena antreannya berada di tengah, Samsudin pun terpaksa mengubur keinginannya itu. Sebab saat dirinya sudah berada di depan dan menerima paket Sembako, Presiden sudah tidak ada lagi di lokasi pembagian.

"Coba tadi ada di barisan depan, bisa salaman dan foto dengan pak Jokowi. Apes sudah sampai depan dan menerima sembako, Pak Jokowi sudah beranjak pergi," paparnya.

Meski tak bisa berswafoto dengan Presiden Jokowi, namun Samsudin mengaku puas bisa melihat Presiden Jokowi langsung.

"Tak bisa foto tak masalah. Yang penting bisa melihat Pak Jokowi langsung. Mungkin lain kali bisa, Pak Jokowi itukan asli Solo," ujarnya sambil tersenyum.

Pada Lebaran kedua, Presiden Jokowi membagikan sebanyak 7.500 paket sembako. Jumlah sembako yang sudah dibagikan sudah 4.600 paket.

Sedangkan kupon yang disediakan untuk mendapatkan sembako yang berisi, beras, minyak goreng, gula dan teh, sebanyak 3000 kupon.

Jumlah tersebut tidak termasuk paket sembako yang akan dibagikan Presiden Jokowi dalam liburan lebarannya di Solo hingga Minggu 17 Juni 2018.



Sumber: Okezone

(Jumali)




Share this Article :

Berita Terbaru

Read More