Rekomendasi

Gandeng BNK, KPU Sosialisasi Pilgub Jateng Dengan Gelar Ngabuburit

Selasa, 12 Juni 2018 : 23.18
Wartawan hariankota.com Sapto Nugroho tengah bernyanyi di acara sosialisasi 
SUKOHARJO - Memanfaatkan momen bulan suci Ramadan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo menggelar sosialisasi  Pilgub Jateng dengan mengundang puluhan komunitas dalam acara Ngabuburit menjelang buka puasa, Selasa (12/6/2018).

Acara yang dikemas santai dengan peserta duduk lesehan ini di isi materi talk show diselingi hiburan musik akustik,  Slanker, Iwan Fals Mania dan Duo Blangkon. Tingginya antusiasme komunitas yang hadir, diluar perkiraan memenuhi halaman Kantor BNK Sukoharjo hingga meluber di jalan raya.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Yulianto Sudrajat Wibowo mengatakan, langkah sosialisasi dengan konsep Ngabuburit menggandeng BNK merupakan strategi untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya kalangan pemilih pemula.

"Pada Pilgub Jateng sebelumnya, angka partisipasi pemilih di Sukoharjo sekira 66 persen. Tentu ini menjadi tugas kami untuk bekerja keras meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya anak - anak muda agar mereka memahami arti pentingnya demokrasi dalam Pemilu guna  menentukan figur seorang  pemimpin,"terangnya.

Yulianto mengapresiasi BNK Sukoharjo yang mampu menghimpun semua komunitas yang ada di Sukoharjo hingga bersedia hadir. Setidaknya dengan berkumpulnya berbagai komunitas  ini, tujuan tujuan sosialisasi dapat tercapai dengan baik.

"Kami mengapresiasi BNK Sukoharjo. Ini yang hadir disini secara keseluruhan telah mewakili hampir semua kelompok, bahkan lintas komunitas," imbuhnya.

Sementara Koordinator BNK Sukoharjo, Agus Widanarko atau akrab disapa Danar menyebutkan, ada sekira 50 komunitas yang hadir, diantaranya, Komunitas otomotif baik motor maupun mobil, paguyuban olah raga bela diri pencak silat, komunitas air softgun, komunitas fans grup band Slank dan Iwan Fals hingga paguyuban Mas dan Mbak Sukoharjo.

"Semula kami perkirakan yang hadir sekira 250 orang mengingat di bulan Ramadan ini banyak diselenggarakan acara buka puasa bersama (bukber) di beberapa tempat, Namun ternyata yang datang justru dua kali lipatnya, sesuai undangan yang kami sampaikan," ungkapnya.

Tak hanya sosialisasi saja, di penghujung acara, pada kesempatan tersebut, BNK  Sukoharjo juga menggundang rafusan anak - anak dari keluarga tidak mampu untuk diberi santunan.

"Pemberian santunan merupakan kegiatan rutin dimana anak - anak ini merupakan binaan sanggar BNK yang sering kami beri les tambahan materi pelajaran sekolah,"pungkasnya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Martin
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners