Rekomendasi

Gelombang Peserta Mudik Gratis BUMN Mulai Berdatangan Di Solo

Minggu, 10 Juni 2018 : 22.22
Loading...
SOLO - Satu persatu transportasi pembawa rombongan peserta mudik gratis program 'Mudik Bareng Guyub Rukun BUMN' memasuki sejumlah kota tujuan di wilayah Soloraya. Salah satunya di Terminal Tirtonadi Solo yang disambut langsung jajaran Perwakilan Jasa Raharja Solo.

Ditemui usai menyambut kedatangan pemudik, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solo, Radito Risangadi, Minggu (10/6/2018) mengatakan, pada program 'Mudik Bareng Guyup Rukun BUMN' tahun ini sedikitnya diikuti 206 ribu pemudik yang diangkut dengan dua jenis transportasi, bis dan Kereta Api (KA).

"Untuk bis sebanyak 500 unit, sedangkan Kereta Api yakni menggunakan KA Jaka Tingkir tujuan Jakarta - Solo sebanyak dua rangkaian gerbong dan KA jurusan Surabaya Malang juga 2 rangkaian gerbong,"jelasnya

Menurut Radito, ini tahun keempat program mudik gratis BUMN diselenggarkan dengan melibatkan 62 BUMN. Adapun kota tujuan para pemudik disebutkan lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni, 177 kota di Jawa dan Sumatera.

Untuk wilayah Jasa Raharja Solo, lanjutnya, ada 112 unit bus yang masuk di tiga terminal yakni, terminal Tirtonadi sebanyak 73 bis, terminal Klaten 12 bis dan terminal Sragen 27 bis.

Sementara, untuk kedatangan pemudik dengan KA Joko Tingkir tujuan Jakarta - Stasiun Purwosari Radito menyebutkan sudah tiba pada 7 dan 8 Juni 2018 kemarin.

"Pemudik yang sudah datang menggunakan kereta api dibawa dengan 2 rangkaian gerbong,"imbuhnya

Radito juga mengatakan, tujuan utama mudik gratis ini selain sebagai bakti BUMN pada masyarakat, juga bertujuan untuk meminimalisir kejadian kecelakaan selama masa arus mudik lebaran.

"Sejauh ini terpantau terutama bisa mengurangi para pemudik motor. Mereka bersedia beralih menggunakan angkutan massal. Apalagi dengan ikut progtam mudik gratis BUMN ini, peserta mendapat fasilitas seperti baju, topi dan makan," pungkasnya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners