Rekomendasi

Jalur Karanganyar-Sragen Mulai Ramai Pemudik

Minggu, 10 Juni 2018 : 18.38
KARANGANYAR - Lima hari menjelang lebaran (H-5) menjelang lebaran, arus lalu lintas pemudik yang melintas di wilayah Karanganyar mulai mengalami peningkatan.

Para pemudik yang berasal dari arah barat, atau dari Jakarta dan sekitarnya, sebagian besar melalui pintu tol funsional Ngasem dan Klodran, Kecamatan Colomadu.Di pintu tol Ngasem, terjadi peningkatan arus kendaraan 53 persen sedangkan di pintu tol Klodran 65 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan hariankota.com di jalur konvensional pertigaan Palur, Kecamatan Jaten, arus lalu lintas ramai lancar.Berbeda dengan tiga tahun sebelumnya, ketika jembatan layang (flyover) belum selesai dibangun. Pertigaan Palur  ini  merupakan titik pertemuan arus kendaraan dari Solo menuju Sragen , Karanganyar serta kota lain di Jawa Timur dan sebaliknya, selalu terjadi kemacetan.

Demikian halnya arus lalu lintas di jalan lingkar yang berada di desa Sroyo. Arus lalu lintas pemudik yang melintas di kawasan ini, ramai lancer. Hanya saja, di wilayah kecamatan Kebakramat, terutama di daerah pintu keluar jalan tol, sempat terjadi kemacetan panjang.

“Saat ini, kendaraan yang melaju dari arah Solo menuju ke Karanganyar   dan sebaliknya   melalui flyover, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di pertigaan Palur.Meski demikian, kami tetap melakukan pemantauan,” kata Kapolsek Jaten, AKP Mardiyanto melalui Wakapolsek Iptu Maryadi, Minggu (10/06/2018)

Dijelaskan Wakapolsek, para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman dan melintas di jalan Solo-Sragen, tepatnya di jalur Kebakramat, dimintan untuk berhati-hati.Pasalnya, menurutnya, jalur ini merupakan salah satu daerah yang rawan kecelakaan.

“Kami himbau untuk tetap hati-hati dan mamatuhi  rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners