Rekomendasi

Jelang Lebaran Perhari 80 Kereta Melintas Biasannya Hanya 50 Saja di Perlintasan Palur

Selasa, 12 Juni 2018 : 10.32
KARANGANYAR - Intensitas perjalanan kereta api yang melintasi stasun Palur, mengalami peningkatan. Jika hari biasa,kereta api yang melintas hanya 50 per hari, menjelang lebaran ini, mengalami peningkatan. Informasi yang dihimpun hariankota.com, dalam satu hari, kereta api yang melintas lebih dari 80 kali.

Penjaga perlintasan kereta api palur, Sutrisno, ketika ditemui di pos penjagaan, Selasa (12/06/2018) mengatakan, akibat terjadinya peningkatan perjalanan kereta api yang melintasi stasiun Palur, Sutrisno mengaku harus bekerja ekstra mengamankan jalannya kereta api.

“ Saat menjelang libur lebaran, arus perjalanan kereta api mengalami peningkatan. Saya selaku petugas penjaga palang pintu harus bekerja lebih ekstra lagi, terutama untuk mengingatkan para penguna jalan agar tidak menerobos palang pintu perlintasan,” kata Sutrisno, Selasa (12/06/2018).

Sutrisno mengakui, meskipun telah dipasang rambu, masih saja ada pengguna jalan yang nekad menerobos pintu perlintasan. Hal ini, menurut Sutrisno, sangat berbahaya.

“Pintu perlintasan itu kan untuk mengamankan perjalanan kereta api. Untuk itu, saya menghimbau agar pengguna jalantetap berhati-hati ketika melewati pintu perlintasan dan tidak menerobos palang pintu,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan  hariankota.com, arus lalu lintas pemudik yang melintas di wilayah Karanganyar kota, juga mengalami peningkatan. Kendaraan yang didominasi dari luar kota ini, sejak pagi, memadati jalan utama Karanganyar kota.

Andri, salah satu pemudik yang melintas di Jalan utama Karanganyar Kota, sengaja memilih jalur alternative menuju ke kampung halamannya yang berada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Menurutnya, jarak tempuh jika melalui Karanganyar ke Magetan lebih cepat dan aman, jika melalui jalur Sragen.

“Saya memilih melewati Karanganyar, karena lebih cepat mas. Apalagi sekarang ada jalan tembus,” ujarnya.


Kontributor :Iwan Iswanda
Editor: Rahayu 

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners