Rekomendasi

Kantor DPD PKS Jadi Sasaran Pelemparan Dan Vandalisme

Minggu, 10 Juni 2018 : 18.31
KARANGANYAR - Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) yang berada di Jalan Kauman III, Kelurahan Cangakan, Kecamatan Karanganyar Kota, Minggu (10/05/2018) sekitar pukul 01.30 dinihari, menjadi sasaran pelemparan dan vandalisme yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal.

Di halaman kantor ditemukan sebongkah batu yang diduga untuk melempar kantor. Sedangkan di jalan yang berada di depan kantor, tertulis pasangan salah satu calon bupati. Tulisan tersebut, menggunakan cat semprot berwarna putih.

Sekretaris DPD PKS Karanganyar, Darwanto, mengatakan, pada saat aksi pelemparan dan aksi vandalisme tersebut terjadi,  kantor dalam keadaan sepi, karena sejumlah staf sedang tidur.

Menurut Darwanto, salah satu staf yang berada di dalam kantor, sebenarnya mendengar  suara benturan seperti lemparan, namun tidak dihiraukan.

Saat akan makan sahur, petugas kantor baru mengetahui jika suara benturan tersebut adalah suara lemparan batu. Selain itu, lanjutnya, staf kantor juga melihat ada tulisan di jalan yang tepat berada di depan kantor DPD PKS dengan tulisan salah satu paslon bupati.

“Kami sedang mempersiapkan laporan atas aksi pelemparan dan vandalisme  ini kepada aparat kepolisian,” kata Darwanto, Minggu (10/06/2018).

Seluruh pengurus DPD PKS Karanganyar, lanjut Darwanto, menyesalkan terjadinya kasus ini. Pihaknya juga memintab kepada seluruh kader untuk teta tenang serta menjaga kondusifitas Karanganyar, terutama saat menjelang pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Darwanto menambahkan, tidak hanya aksi pelemparan, perusakan atribut kampanye milik callon bupati Rohadi-Ida juga mengalami perusakan. Bahkan spanduk ucapan idul fitri yang terpasang di Colomadu, dicorat-coret oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“ Sekai lagi saya mengingatkan kepada seluruh kader, relawan dan simpatisan PKS, untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan ulah oknum yang tidak bertanggungjawab ini. Ini adalah upaya untuk memecah konsentrasi kita dalam menghadapi pilkada Karanganyar,” ujarnya.

Terpisah, Komisioner Panwaslu Karanganyar, Divisi Hukum dan Penegakan Pelanggaran, Nuning Ritwanita Priliastuti, mengaku baru mendengar aksi pelemparan dan vandalisme tersebut dari wartawan. Nuning juga mengaku belum menerima adanya laporan atas kasus ini.

“Kami juga baru mengetahui dan memang belum ada laporan,” kata Nuning  melalui  telepon selularnya.


Kontributor : Iwan Iswanda
Editor: Martin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners