Rekomendasi

Larangan Terbang Ke Eropa di Cabut, 55 Maskapai Indonesia Bidik Rute Inggris - Belanda

Sabtu, 16 Juni 2018 : 23.42
Published by Hariankota
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, pencabutan larangan terbang dari Uni Eropa (EU Flight Ban) memberikan beberapa keuntungan bagi dunia penerbangan Tanah Air.

Di mana dengan hal ini, berarti all remaining air carriers (maskapai penerbangan) Indonesia yang berjumlah sebanyak 55 maskapai telah memenuhi syarat diizinkan terbang ke Uni Eropa. Hal ini buka hanya akan memperbanyak rute perjalanan ke Eropa namun meningkatkan kualitas layanannya.

"Karena rekomendasi Uni Eropa itu di dengar para pengguna, jadi gengsinya naik dengan adanya pencabutan itu," katanya di Jakarta, Sabtu (16/6/2018).

Dia menyatakan, beberapa maskapai sudah mulai melakukan penjajakan untuk membuka rute perjalanan ke Eropa. Menurutnya, negara yang berpotensi untuk menjadi tujuan adalah Belanda dan Inggris.

"Kalau potensial tentunya Amsterdam (Belanda) dan London (Inggris). Negara-negara juga kecil banyak, sangat intensif itu Eropa Timur, kayak Polandia dan Rusia," paparnya.

Selain itu, maskapai penerbangan Tanah Air pun mengalami peningkatan rating. "Seperti Garuda, Citilink, Lion Air, itu bintangnya naik," imbuhnya.

Tak hanya itu, kondisi ini akan semakin banhak memikat wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Setidaknya, mereka menjadi punya kepercayaan untuk berkunjung ke banyak tempat di Indonesia.

"Dengan ini (pencabutan larangan) maka wisatawan mancanegara akan bebas memilih ke daerah mana saja. Tadinya kan takut-takut dan hanya ke Bali. Dengan ini berrati penerbangan kita diakui juga," jelasnya.

Sumber: Okezone

(Jumali)
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More