Rekomendasi

Penjualan BBM Pertamax Pada Jalur Tol Melonjak 17 Persen

Rabu, 13 Juni 2018 : 22.37
Loading...
SEMARANG - Selama musim mudik lebaran, Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR IV wilayah Jateng DIY,  all out melayani ketersediaan pasokan BBM bagi para pemudik.

Unit Manager Communication and  CSR Pertamina Mor IV, Andar Titi Lestari  mengungkapkan  Peramina siapkan layanan KiosK Pertamax yang menjual BBM kemasan, Mobile Dispenser, Portable Tank Operation (PTO), SPBU Kantong. Disiapkan juga layanan 200 motorist  yang berjaga diseluruh SPBU.

"Disiapkan juga kiosk pertamax, dan siap di operasionalkan ketika kondisi macet atas arahan dan pendampingam dari pihak kepolisian," jelas Andar melalui rilis yang diterima hariankota.com, Rabu (13/6/2018).

Saat kemacetan di KM 407 lalu, layanan motoris sudah dilakukan dengan menerjunkan sebanyak 6 unit motorist yang bergerak untuk melayani pengendara. Pihaknya juga menghimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU saat akan berangkat.

"Isi kembali tangki sudah terpakai setengah dan untuk memudahkan pemudik menemukan SPBU saat perjalanan. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi Pertamina GO  atau menghubungi layanan kontak Pertamina di 1-500 000," terang Andar.

Andar juga sampaikan  bahwa dari seluruh jenis BBM yang disediakan Pertamina,  pertamax series masih menjadi pilihan utama bagi para pemudik.

"Hasil evaluasi kami,  penjualan pertamax di masa satgas idul fitri 2018 sebesar 3.012 kl atau lebih tinggi 17% dari penjualan rata-rata normal harian yaitu sebesar 2.579kl untuk seluruh Jateng dan DIY," ucapnya.

Andar juga menambahkan data yang diperoleh, khusus di jalur tol penjualan pertamax telah mencapai 97.215 liter, pertamina dex 7.728liter dan premium sebesar 370 liter. 

“Penjualan BBM di KiosK Pertamax sifatnya sebagai pengisian sementara dan darurat untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya ke SPBU, karena itu pembeliannya diatur antara 10 – 20 liter per kendaraan, untuk meminimalisir antrian," tutup Anda


Reporter: Rahayu
Editor : Rahayu

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners