Rekomendasi

560 Calhaj Karanganyar Pekan Depan Siap Diberangkatkan

Rabu, 18 Juli 2018 : 19.10
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Seluruh jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Karanganyar siap diberangkatkan ke tanah suci, Makkah.

Hingga menjelang keberangkatan pada tanggal 29 Juli mendatang, tidak ada satu jamaah pun yang mengundurkan diri.

Informasi yang dihimpun jamaah kloter 40 dan kloter 41 akan masuk ke asrama haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (28/7/2018). Jamaah kloter 40 masuk pada pukul 10.00 WIB, sementara jamaah kloter 41 pada pukul 16.00 WIB.

“Sampai saat ini belum ada yang mundur. Kami berharap, hingga keberangkatan nanti, semua bisa berangkat ke tanah suci,” kata kepala Kemenag Karanganyar, Mustain Ahmad, Rabu (18/07/2018).

Dijelaskannya, untuk musim haji tahun 2019, 560 warga Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, akan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah pada Minggu (29/7/2018).

Mereka terbagi dalam dua kloter keberangkatan, yakni kloter 40 dan 41.Kloter 40 terdiri dari 225 jamaah dan kloter 41 terdiri dari 335 jamaah.

Sementara itu, sebelum diberangkatakan ke tanah suci, para JCH ini, mengiktui kegiatan pamitan haji yang berlangsung di pendopo rumah dinas bupati.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengingatkan para jamaah untuk ikhlas beribadah, menjaga kesehatan serta tidak mempertentangkan cara beribadah orang lain.

“Bapak dan ibu sekalian dipanggil ke rumah Allah untuk beribadah. Ikhlas beribadah, jaga kesehatan. Dan jangan lupa berdoa untuk Karanganyar,” kata bupati.

Hal yang sama disampaikan KH Mualif Rosidi. Kepada para JCH Karanganyar, dia menghimbau tidak banyak berswafoto selama ibadah Haji, dan lebih memperbanyak  memperbanyak doa dan ibadah di Tanah Suci.

“Selama di tanah suci, perbanyak ibadah. Jangan lupa untuk mendoakan saudara-saudara kita di Indonesia. Mereka juga berkontribusi dalam kelancaran haji  saudara skalian,” tandasnya.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners