Rekomendasi

Antasari Azhar : Jokowi Harus Menang.!

Selasa, 31 Juli 2018 : 16.24
Published by Hariankota
SOLO - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI periode 2007 - 2009, Antasari Azhar, bertekad memenangkan Joko Widodo (Jokowi) agar kembali terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Antasari yang kini masuk dalam jajaran kepengurusan Ormas pendukung Jokowi, Projo Nawacita (Pronata) sebagai Dewan Penasehat ini menyatakan, secara pribadi dan selaku penasehat di DPP Pronata. Jokowi harus menang.

"Satu kata saya katakan, dukung Jokowi. Jokowi harus menang," tegasnya usai menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pronata Kota Solo di Graha Saba Buana, Banjarsari, Solo, Selasa (31/7/2018)

Kepada awak media, Antasari mengemukakan alasannya kenapa Jokowi harus terpilih sebagai presiden untuk dua periode, yakni, untuk menyudahi jaman, atau era yang disebutnya pernah dzolim.

"Kita kedepan ini lanjutkan Jokowi. Karena sudah jelas beliau (Jokowi) menegakkan keadilan dan kebenaran,"tandasnya


Disingung tentang siapa kandidat ideal cawapres pendamping Jokowi. Antasari mengatakan, sebagai bagian dari Ormas Pronata, pihaknya tidak ikut campur.

"Kalau itu (cawapres-Red) kita pasif. Pronata tidak masuk, soal siapanya nanti (yang dipilih sebagai cawapres) kita tidak ikut (menentukan)," katanya

Hingga saat ini, belum semua daerah di Indonesia memiliki kepengurusan Pronata. Dari 9 provinsi yang sudah terbentuk, sampai sekarang di sebutkan Antasari tetap solid. Bahkan dibeberapa daerah sudah ada yang menyatakan siap dilantik kepengurusannya.

"Dilantiknya pengurus Pronata ini secara bertahap. Terakhir, kemaren Sumatera Utara, mungkin setelah di sini (Solo) nanti menyusul Riau, Banten, Surabaya. Nah, itu nanti (pelantikan) bertepatan dengan tahun politik," paparnya

Sementara, Ketua DPP Pronata, Marhaendro Slamet Haryono menambahkan, pembentukan kepengurusan di daerah akan terus dilakukan secara bertahap hingga semua target minimal 27 provinsi dapat di selesaikan menjelang Pilpres 2019.

"Untuk jumlah keseluruhan anggota Pronata, kita tidak mengukur dari berapa jumlah kepengurusan di daerah yang telah terbentuk. Siapapun yang meninginkan Jokowi menjadi presiden dua periode, itu juga bisa dikatakan sebagai anggota Pronata," pungkasnya


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Martin


Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More