Rekomendasi

Api Obor Asian Games Disambut Tarian Bali

Senin, 23 Juli 2018 : 19.09
DENPASAR - Torch Relay atau Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Bali, prosesi penyambutan kedatangan api obor dilakukan di Pantai Kuta. Disambut dengan tarian khas Bali seperti, tari Kecak, dan Barong dan tari Sekar Jagad

Obor dibawa oleh atlet voli Ni Kadek Galuh Pertiwi sebagai torch bearer 19 (pembawa obor). Kemudian, obor diserahkan kepada Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani 
Selanjutnya, Puan berserta Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, berserta yang lain ikut mengiringi.

Setibanya di lokasi, obor api langsung diberikan Puan kepada Hamish Daud untuk selanjutnya dibawa  berselancar di Pantai Kuta. Hamish Daud sendiri langsung menaiki kapal boat dan berselancar hingga ke tepi pantai.

Puan Sampaika, obor ini akan menjelajah, berkeliling melintasi 64 Kota dari 18 provinsi di Indonesia. Kota Bali yang ke 10 untuk di singgahi. Saat ini, masih ada 44 kota lagi dari 18 provinsi yang akan dilewati.

Sebelumnya Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengatakan kehadiran api obor ke Bali meruoakan suatu kehormatan besar. Dan obor tersebut juga memiliki makna persahabatan.

Selain itu, kehadirannya diharapkan bisa memberikan motivasi bahi para atlet yang akan berlaga dalam event olah raga Asia yang berlangsung 4 tanun sekali ini.

"Ini adalah suatu kehormatan Bali menjadi daerah persinggahan api persahabatan. Dan bisa menjadi motivasi atlet untuk berprestasi di ajang tersebut," tutup Pastika Senin, 23 Juli 2018.


Kontributor : Wayan
Editor : Ferizka
Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners