Rekomendasi

Api Obor dari India Disambut Konser Megah di Prambanan

Rabu, 18 Juli 2018 : 19.53
Published by Hariankota
YOGYAKARTA -  Sambut kedatangan Api Obor yang didatangkan langsung dari India, untuk selanjutkan 'dikawinkan' dengan api abadi yang di ambil dari Mrapen, Jawa Tengah, digelar beragam pertunjukan.

Lokasi penyatuan api yang diambil dari dua wilayah berbeda dilakukan di kawasan Candi Prambanan. Disambut dengan beragam hiburan yang bertajuk "Konser Api Obor Asian Games 2018 Ekspose Candi Prambanan."

Konser Torch Relay Asian Games 2018 dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kala dan Ibu Mufida, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nachrowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Komjen Pol Syafruddin, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua Koni.

Menurut Nico Andries selaku pic INASGOC, acara tersebut akan di hibur artis ibukota seperti Cakra Khan, Band Armada dan Boy Band BAP dari Korea Selatan akan tampil di Pagelaran Konser Torch Relay Asian Games 2018, Rabu (18/7/2018) malam di Candi Prambanan, Yogya.

"Selama satu jam, mereka akan menyanyikan lagu-lagu yang ada dalam Album Kompilasi Asian Games 2018," jelasnya.

Selain itu dalam konser tersebut, akan ada kolaborasi lagu dengan tarian khas nusantara dan juga tarian dari beberapa negara Asia peserta Asian Games. Kolaborasi itu diiringi musik oleh Andi Riyanto dengan Orchestra Magenta.

Duto Sulistiasi, Creative Director konser juga sampaikan, konser  yang didesain dengan megah akan didukung dengan visual efek dengan teknik video mapping akan membuat indah dan megahnya tampilan pangung Konser Torch Relay yang menggunakan Candi Prambanan sebagai background panggung yang indah dengan kelap-kelip lampu.

"Tampilan panggung dengan backgroud Candi Prambanan," tutur Duto.

Puncak konser ini akan dilakukan penyalaan obor api yang mempertemukan api dari India dan api dari Mrapen. Api obor dibawa oleh mantan pebulutangkis Susi Susanti dan mantan petenis Justedjo Tarik. Dan akan di bawa melintasi 30 kota di Indonesia hingga tiba di Jakarta pada 17 Agustus 2018.


Reporter: Prabowo
Editor: Dwi Indah
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners