Rekomendasi

Banjir Landa Kabupaten Pulau Taliabu, 540 Jiwa Terdampak

Rabu, 11 Juli 2018 : 21.30
MALUKU - Memasuki musim kemarau, dimana beberapa wilayah di Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan Sumatra bagian selatan mulai mengalami kekeringan, justru di Maluku, Maluku Utara dan sebagian barat Papua Barat saat ini saat puncak musim penghujan sehingga mengalami banjir.

Akibatnya banyak sungai yang meluap sungai Ratahaya, sungai Air Kilong dan sungai Air Bobong sehingga banjir melanda Desa Ratahaya, Desa Kilong dan Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara pada Rabu 11/7/2018 pukul 03.15 WIT.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB sampaikan akibat curah hujan tinggi di beberapa wilayah mengakibatkan banjir akibat sungai meluap dan menggenangi rumah warga di beberapa desa di kecamatan Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara.

"Sebanyak 180 KK atau 540 jiwa terdampak banjir. Tinggi banjir 50 - 100 centimeter. Tidak ada korban jiwa," jelasnya dalam rilis yang diterima hariankota.com, Rabu (11/7/2018).

Saat ini lanjut Sutopo, BPBD Kabupaten Pulau Taliabu telah melakukan penanganan darurat. Diantaranya memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak banjir. Pendataanpun hingga saat ini masih terus dilakukan.

"Bantuan pada korban banjir sudah dilakukan oleh BPBD setempat," tutup Sutopo.


Reporter: Gunadi
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners