Rekomendasi

BBMKG Wilayah III Denpasar Waspadai Tinggi Gelombang Laut

Sabtu, 21 Juli 2018 : 17.23
Published by Hariankota
DENPASAR - Hasil rilis cuaca dari Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar merilis cuaca tiga hari kedepan di Bali yaitu mulai tanggal 21 hingga 23 Juli 2018.

Potensi cuaca wilayah Bali selama tiga hari kedeoan diperkirakan dalam kondisi berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang saat pagi, siang, dan malam hari di Bali bagian barat, tengah, timur, dan selatan.

Angin bertiup dari arah timur - selatan dengan kecepatan berkisar antara 8 - 38 km/jam. BBMKG wilayah III Denpasar menghimbau pada masyarakat baik nelayan maupun wisatawan untuk lebih berhati-hati saat beraktifitas di sekitar perairan.

Pasalnya diperkirakan tinggi gelombang di perairan utara Bali berkisar antara 0.25 - 1.5 meter, di perairan selatan Bali 0.5 - 3.5 meter, Selat Bali 0.5 - 3.5 meter, dan selat Lombok juga berkisar antara 0.5 - 3.5 meter.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar memperhatikan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter lebih di sekitar wilayah perairan selatan Bali.

Pihak BBMKG juga mengimbau agar selalu memperhatikan informasi BMKG khususnya peringatan dini cuaca atau iklim ekstrem. Masyarakt tetep waspada ketika beraktivitas di laut agar lebih berhati-hati, mengingat seminggu belakangan ini cuaca ekstrem dan cenderung buruk.


Reporter: Jumali
Editor: Gunadi
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More