Rekomendasi

Bus Pariwisata Terbakar di Solo Ini Baru Antar Piknik

Minggu, 08 Juli 2018 : 22.16
Loading...
SOLO - Sebuah bus pariwisata Hasta Prima yang hendak kembali pulang ke garasi usai mengantar rombongan piknik mengalami kebakaran saat melintasi di Jalan Ir Sutami, tepatnya didepan Solo Zoo, Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (8/7/2018) sore.

Informasi yang diperoleh tidak ada korban jiwa dalam kebakaran bus tersebut. Sopir bus bernama Sri Giyarto, warga Dukuh Gondangrejo RT 01 / RW 08, Desa Karangbangun, Kecamatan Matesih, Karanganyar berhasil menyelematkan diri tanpa luka yang berarti.

Hanya saja, ia nampak terlihat syok melihat bus warna biru bernomor AD 7507 BF yang dikemudikannya hangus dilalap api.

"Tadi saya membawa bus dari Banyuanyar, Solo mau balik ke garasi di Matesih, Karanganyar. Dalam perjalanan di sekitar depan kampus UNS saya diteriaki warga, ada asap di bagian belakang (mesin) bus," ungkapnya.

Menyadari bus dibagian belakang terbakar, Sri kemudian berupaya mencari tempat lapang untuk menghentikan bus dan ia selanjutnya keluar untuk menyelamatkan diri.

Akibat peristiwa itu, warga yang kebetulan melintas sempat berhenti untuk melihat dari kejauhan hingga membuat arus lalu lintas tersendat. Semula ada yang berupaya membantu memadamkan api. Namun, hal itu tak berhasil, bahkan kobaran api justru makin membesar.

Tak berselang lama 1 unit pemadam kebakaran dari pos Pedaringan Solo dan 1 unit mobil tangki air tiba dilokasi. Tak sampai 30 menit api yang terlanjur menghanguskan seluruh badan bus dapat dipadamkan.

Kanit Patroli Polsek Jebres, Ipda Wahyono mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Safii mengatakan terbakarnya bus pariwisata tersebut diduga adanya hubungan arus pendek kelistrikan di bagian mesin yang letaknya dibelakang bus.

"Untuk saat ini, sopir sudah kami bawa ke Mapolsek Jebres guna dimintai keterangan. Sedangkan bangkai bus kami derek untuk diamankan," pungkasnya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners