Rekomendasi

Bus Wisatawan Asal Cina Terguling, Diduga Mengalami Rem Blong

Jumat, 27 Juli 2018 : 22.14
Published by Hariankota
BADUNG - Sebuah bus pariwisata berisi rombongan wisatawan asal Cina, mengalami kecelakaan di jalan raya Uluwatu, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada hari Jumat (27/7/2018) sekira pukul 17.20 Wita.

Informasi di lokasi kejadian, bus diduga hilang kendali saat tiba tikungan jalan yang menurun akibatnya bus terguling. Korban baik wisatawan, sopir bus, kenek, termasuk guide dan team leader mengalami luka.

Keterangan dari Kepala Kantor SAR Denpasar Ketut Gede Ardana untunglah tidak terjadi korban jiwa. Bus pariwisata dengan nomor polisi DK 9521 JZ diduga mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Penumpang dievakuasi melalui kaca depan bus.

"Diduga bus mengalami rem blong dan sempat keluar dari lintasan jalan dan berhenti setelah menabrak tembok rumah warga," jelas Ardana.

Para penumpang, lanjut Ardana langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Data dari rumah sakit kebanyakan mereka hanya mengalami luka ringan saja. Kondisi bus rusak parah, berada dalam posisi miring menghantam tembok rumah warga yang terlihat roboh.

"Kaca bagian depan bus pecah, dan dijadikan tempat keluar para penumpang," paparnya. Kasusnya saat ini sudah ditangani pihak kepolisian untuk mencari penyebab kecelakaan. Lokasi sudah diamankan untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan.

Reporter: Ketut Sudiarta
Editor: Gunadi
Foto: Istimewa
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners