Rekomendasi

DKLH Denpasar Bagikan Kantong Kain di Car Free Day untuk Kurangi Limbah Plastik

Minggu, 29 Juli 2018 : 19.03
DENPASAR - Indonesia masuk dalam salah satu negara penyumbang sampah plastik ke lautan dunia. Dan hal tersebut sangat membahayakan karena mengancam ekosistem lautan kita. Limbah plastik bukanlah merupakan bahan yang mudah untuk didaur ulang.

Mengkampanyekan kurangi limbah plastik, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar menggalakan gerakan kurangi kantong plastik dengan membagikan kantong kain di areal Car Free Day, Kawasan Renon Denpasar, Minggu (29/7/2018).

Aksi ini juga diikuti oleh komunitas peduli sampah yang ada di seputaran kota Denpasar seperti, Trash Hero Indonesia, juga didukung oleh pengusaha hingga swalayan di Denpasar.

Mereka berkeliling area Car Free Day sambil membawa spanduk yang berisi himbauan "Ayo Ganti Kantong Plastik dengan Tas Ramah Lingkungan".

Sekretaris DLHK Denpasar, I.B Putra Wirabawa sampaikan aksi ini bertujuan untuk mengkampanyekan penggunaan tas ramah lingkungan. Mereka juga terlihat mengambil sampah yang dibuang sembarangan dan memasukkanya ke dalam kantung sampah.

Gerakan pungut sampah dilakukan secara serenta di Lapangan Niti Mandala Renon dan kawasan Car Free Day. “Saat ini mengkampanyekan kepada masyarakat terkait pengurangan penggunaan kantong plastik,” jelasnya Minggu, (29/7/2018).

Saar ini, masyarakat kota Denpasar juga dalam kesehariannya menggunakan kantong plastik. Dan penggunaan kantong plastik oleh masyarakat masih menjadi pilihan. Sehingga pemerintah bersama dengan komunita berupaya menggalakan gerakan pengurangan kantong plastik di masyarakat.

Dalam aksinya mereka juga terlihat membentangkan selembar kain putih dan masyarakat diajak untuk tanda tangan mendukung gerakan pengurangan menggunakan kantong plastik. Dan sebagai wujud nyata dibagikan juga pada secara gratis masyarakat yang sedang berada di CFD kantong kain ramah lingkungan.

"Harapan kita agar bersama-sama bisa meyelamatkan lingkungan dari bahaya plastik," tutupnya.


Reporter: Made Sugandha
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners