Rekomendasi

Duduk di Kursi Roda, Tak Surutkan Tekad Ahmad Nasici Menuju Baitullah

Sabtu, 28 Juli 2018 : 12.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Senyum kegembiraan terpancar diraut wajah Ahmad Nasici, Calon Jemaah Haji asal Kecamatan Jaten. Bagaimana tidak, penantian agar bisa ke Baitullah akhirnya bisa terlaksana.

Meski harus duduk di kursi roda, Ahmad Nasici pun berangkat bersama 223 jamaah calon haji kloter 40 asal Karanganyar resmi diberangkatkan Bupati Juliyatmono menuju Embarkasi.

Termasuk pada petangnya, 335 Calhaj yang masuk kloter 41 juga akan diberangkatkan menuju Embarkasi Donohudan, Boyolali. Total, Kabupaten Karanganyar memberangkatkan 560 calhaj.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta kepada para JCH, untuk tidak memikirkan keluarga yang ditinggalkan, dan lebih khusu’ dalam beribadah di tanah suci Makkah.

Bupati berharap para jamaah haji asal Karanganyar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, guyup rukun dan diberikan kesehatan serta selalu diberikan kesehatan selama melaksanakan rukun Islam ke lima tersebut.

“Niatkan untuk beribadah. Jangan terlalu memikirkan rumah dan keluarga. Karena keluarga yang ditinggalkan selama melaksanakan ibadah haji, akan dijaga oleh perangkat desa serta para tetangga. Kami dari Pemkab juga akan menjaga,” kata bupati, Sabtu (28/07/2018) pagi.

Sementara itu, Kepala Kemenag Mustain Ahmad, mengatakan, keseluruhan JCH Karanganyar tahun 2018 ini, sebanyak 560 orang yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter), yakni kloter 40 sebanyak 225 JCH dan kloter 41 sebanyak 335 JCH, yang terbagi dalam lima rombongan.

Menurut Mustain, berbagai persiapan telah dilakukan menjelang keberangkatan para calon jamaah haji Karanganyar ini, diantaranya, pemeriksaan kesehatan, pembekalan selama pelaksanaan haji di tanah suci yang dilakukan di masing-masing kecamatan, pembekalan kepada seluruh jamaah haji serta praktek manasik haji .

“Segala persiapan sudah kita lakukan. Kami berharap, pelaksanaan haji tahun ini dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners