Rekomendasi

Duka Dadang Foto Diri di "Caplok" Kemasan Rokok Tanpa Ijin

Rabu, 25 Juli 2018 : 19.00
Published by Hariankota
KUNINGAN - Gambar pria satu ini tak asing lagi bagi para perokok. Hampir di semua merek rokok, gambar seorang pria tengah menggendong seorang bayi, pasti ada. Tapi, tahukan anda siapa nama pria ini?

Dadang Mulya (42) begitu pria yang ada di dalam kemasan rokok ini di sapa. Sudah enam tahun, wajah Dadang cukup terkenal di Indonesia.

Sejak itulah, pria yang tinggal di Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, selalu menjadi buah bibir.

Risih selalu menjadi buah bibir karena wajahnya terpampang di kemasan rokok, Dadang pun akhirnya buka suara bila foto dirinya di kemasan setiap merek rokok itu tidak mendapatkan ijin dari dirinya.

Dadang pun berencana akan memprotes dan membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Menurut penuturan istri Dadang Mimin Karminah (37), awalnya Dadang sempat mengeluh dan akan menempuh proses hukum, karena fotonya terpasang di kemasan rokok.

Akan tetapi, karena Dadang hanya bekerja sebagai kuli serabutan, niatan itupun akhirnya diurungkan.

“Dari dulu sebenarnya ingin melapor, tapi karena kami orang tidak punya, jadi kami takut nanti ada tuntutan jika kami melapor,” ujar Mimin pada hariankota.com saat ditemui di kediamannya, Rabu (25/7/2018).

Mimin mengaku bahwa, orang pertama yang mendukung suaminya untuk melapor adalah Asep, Pria Desa Kahiyangan, Kecamatan Pancalang , Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini sendiri adalah teman Dadang.

Menurut penjelasan Asep, awalnya saat Dadang mengetahui fotonya ada dalam kemasan rokok, ia akan sempat melapor, tapi karena takut, Dadang mengajak dirinya untuk menemaninya melapor.

“Karena dia teman karib saya, waktu dia minta pulang, dan mau lapor, dia mengajak saya, pas saya tanya mau lapor kemana, dia jawabnya ke Pa Kuwu” Kata Asep.

Mimin berharap, agar persoalan ini bisa selesai dengan sebaik-baiknya. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Dadang beserta Kuasa Hukunya untuk menangani masalah ini.


Kontributor: Wawan Darmawan
Editor: Gunadi





Share this Article :

Berita Terbaru

Read More