Rekomendasi

Dukung Asian Games 2018, Ratusan Siswa Sukoharjo Sambut Perjalanan Api Abadi Mrapen

Rabu, 18 Juli 2018 : 16.11
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sukoharjo terdiri, SMA Negeri 1 Kartasura, SMA Muhammadiyah Kartasura dan SMK Pelayaran Kartasura, antusias menyambut perjalanan api abadi Mrapen, Jawa Tengah yang akan disandingkan dengan api Asian Games 2018 di Candi Prambanan.

Mereka bersorak - sorai di pinggir jalan mengelu - elukan rombongan pembawa api yang datang dari Semarang menuju Prambanan Klaten saat melintas di jalan raya Kartasura, tepatnya di depan SMA Negeri 1 Kartasura, Rabu (18/7/2018) sekira pukul 13.30 WIB.

Penyambutan dengan tujuan menanamkan rasa memiliki dan kebanggan terhadap digelarnya pesta olah raga Asian Games di tanah air, sengaja dilakukan agar kemeriahan kegiatan internasional ini virus postifnya menyebar dikalangan pelajar.

Hanya saja, momen saat rombongan pembawa api abadi Mrapen dari Semarang melintas, para siswa yang sudah menunggu sejak lama ini dibuat penasaran lantaran obor api tidak terlihat dalam salah satu mobil yang dikawal Polisi. Iring - iringan melintas begitu cepat.

Anton M Naufal salah satu guru SMA Negeri 1 Kartasura yang mendampingi siswa mengatakan, penyambutan perjalanan api Asian Games merupakan himbauan dari Dinas Provinsi Jateng disampaikan melalui surat edaran.

"Anak - anak sudah sejak pukul 11.00 WIB tadi menunggu dengan antusias.  Namun sayang mereka tidak bisa melihat dengan jelas karena laju kendaraan yang membawa obor api jalannya kencang," katanya.

Meski begitu, mereka masih punya kesempatan untuk melihat kirab obor atau Torch Relay Asian Games 2018 yang akan digelar pada esuk hari, Kamis (19/7/2018) siang.

Rombongan kirab obor bakal kembali melintas di Kartasura dari Kawasan Candi Prambanan Klaten menuju Kota Solo. Bahkan, Polres Sukoharjo seakan tak mau kalah juga ikut mendukung.

Sedikitnya 1800 bendera merah putih ukuran kecil siap dibagikan kepada para siswa yang akan menyambut di sepanjang jalan yang dilalui rombongan kirab obor Asian Games esuk harinya sebelum masuk Kota Solo.

Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo usai pengamanan perjalanan api abadi Mrapen di Kecamatan Kartasura mengatakan, pembagian bendera merupakan wujud dukungan Polri atas penyelenggaraan Asian Games agar berjalan sukses.

"Ini untuk mensupport siswa - siswa sekolah yang akan menyambut perjalanan obor api Asian Games disepanjang rute yang dilintasi, terutama yang masuk wilayah Sukoharjo," pungkasnya


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor:Dwi Indah
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More