Rekomendasi

Dukung Jokowi Presiden Dua Periode, DPC Projo Nawacita Resmi Terbentuk Di Kota Solo

Selasa, 31 Juli 2018 : 16.11
Published by Hariankota
SOLO - Sejumlah tokoh masyarakat Kota Solo pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi pengurus organisasi Projo Nawacita (Pronata) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Solo periode 2018 - 2021. Ormas yang bertujuan memperjuangkan Jokowi terpilih kembali ini berkantor pusat di Jakarta.

Dalam acara pelantikan yang berlangsung di gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Selasa (31/7/2018), Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pronata, Marhaendro Slamet Haryono secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Baningsih Tejokartono yang didaulat sebagai Ketua DPC Pronata Kota Solo

Selain kepengurusan tingkat kota, pada kesempatan itu juga dilantik kepengurusan tingkat kecamatan  se Kota Solo sebanyak 5 Pengurus Anak Cabang (PAC)

"Saat ini kemajuan kepemimpinan Jokowi telah memberikan banyak manfaat. Dengan menunjukkan kinerjanya kemajuan itu sudah banyak yang dirasakan. Seperti pembangunan jalan tol, pembangunan daerah terluar. Untuk itulah kami bertekad untuk berjuang menjadikan Jokowi kembali menjadi Presiden, " kata Baningsih

Agenda kerja pun telah disusun guna merealisasikan target Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Setelah pelantikan Baningsih mengatakan akan segera menggelar rapat kerja guna membahas program - program kerja

Selain para pengurus, sekira 200 undangan dari berbagai kelompok relawan Jokowi yang ada di Solo Raya juga turut hadir mengikuti jalannya prosesi pelantikan.

Nampak diantara undangan yang hadir, Ketua DPP Pronata, Marhaendro Slamet Haryono, juga didampingi mantan Ketua KPK RI, Antasari Azhar, yang diperkenalkan sebagai salah satu Dewan Penasehat DPP Pronata di Jakarta.

"Pronata merupakan organisasi progresif revolusioner yang selalu mengedepankan keinginan untuk selalu maju membangun bangsa dan negara. Ini sejalan dengan program Nawacita Jokowi," kata Marhaendro.

Hingga kini, menurutnya, Ormas Pronata secara nasional sudah terbentuk di 9 provinsi, dari target pembentukan kepengurusan minimal di 27 provinsi. Untuk kepengurusan provinsi yang belum terbentuk, disebutkan akan menyusul kemudian.

"Organisasi ini terbuka untuk siapapun dan bukan partisan. Untuk Pilpres mendatang semua anggota bebas menentukan pilihan baik partai maupun caleg. Yang penting dari partai koalisi pendukung Jokowi, itu saja," pungkasnya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Martin
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More