Rekomendasi

Ganjar Dapat Giliran Estafet Bawa Api Obor Asian Games 2018

Kamis, 19 Juli 2018 : 17.22
SOLO - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Kirab Api Obor atau Torch Relay Asian Games 2018, tak ketinggalan juga mendapat giliran lari sambil membawa obor secara estafet dari kawasan Stadion Sriwedari, tepatnya Jalan Bhayangkara, menuju bundaran Gladag di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 13.55 WIB.

Usai sajian Tari Gambyong yang dibawakan lima orang penari, dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup pembacaan do'a.

Dalam sambutannya, Ganjar mengajak seluruh warga yang hadir gegap gempita menyambut perhelatan akbar pesta olahraga Asian Games yang untuk kali kedua di selenggarakan di Indonesia.

"Saya ikut menjadi saksi saat mengambil api abadi di Mrapen (sebelum disatukan dengan api Asian Games dari India). Ternyata untuk kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan, kita mesti menunggu 50 tahun lebih lamanya sejak Bung Karno meminta Asian Games di gelar di Indonesia. Ini suatu kehormatan," kata Ganjar.

Atas kembali terselenggaranya Asian Games di Indonesia, Ganjar pun mengajak seluruh lapisan masyarakat bersemangat menyambutnya. Dia optimis di Asian Games tahun ini, atlit Indonesia mampu bersaing dengan negara Asia.

"Seperti api obor ini yang menyala-nyala, seperti api yang panas membara untuk menyemangati. Dan itulah sebagai satu semangat untuk kebangkitan olahraga kita," tandas Gubernur. Selanjutnya, setelah menerima obor api dari Direktur PT Green Food, Li Ning yang telah membawa obor di etape sebelumnya.

Ganjar melanjutkan berlari sambil membawa obor di dampingi istrinya, Siti Atiqah, serta Walikota Solo, FX Hadi Rudiyatmo hingga pergantian pelari estafet berikutnya sebelum akhirnya finish di Balaikota Solo. 

Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Dwi Rahayu
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners