Rekomendasi

Garuda Siap Terbangkan 34.120 Jamaah Calon Haji Indonesia dari Embarkasi Solo

Selasa, 10 Juli 2018 : 17.01
Loading...
SOLO - Menjelang pemberangkatan jamaah haji 2018, Garuda Indonesia Airways (GIA) menyatakan kesiapannya menerbangkan sebanyak 34.120 jamaah calon haji dari Embarkasi Solo.

Hal itu disampaikan General Manager GIA Regional Solo, Hendrawan saat jumpa pers di Hotel Royal Heritage, Selasa, Solo (10/7/2018).

"Untuk tahun ini, calon haji Indonesia yang akan berangkat total sebanyak 221.000 (data Kemenag RI). Dari jumlah itu, 107.959 diantaranya akan diterbangkan dengan Garuda dari 9 Embarkasi dengan jumlah terbesar yang diberangkatkan adalah dari Embarkasi Solo," terangnya.

Dalam jadwal pemberangkatan nanti, disebutkan Hendrawan, jamaah calon haji Embarkasi Solo akan mengawali sebagai kloter pertama yang diberangkatkan, yakni, pada 17 Juli pukul 05.35 WIB dari Asrama Haji Donohudan, di Boyolali.

"Pelaksanaan operasional penerbangan haji dengan Garuda dari Embarkasi Solo ini ada dua fase. Fase pertama adalah pemberangkatan mulai 17 Juli sampai 15 Agustus. Di fase ini kami bagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama 17 Juli - 29 Juli adalah penerbangan ke Madinah via Padang. Sedangkan gelombang kedua dari tgl 30 Juli sampai 15 Agustus rutenya Solo - Jeddah via Padang," terangnya.

Adapun fase kedua, atau fase pemulangan. Oleh Hendrawan dijelaskan akan dimulai dari 26 Agustus - 25 September juga dengan dua gelombang. Gelombang pertama mulai 26 Agustus - 7 September dengan rute Jeddah - Solo via bandara Ahmedabad, India. Sedang gelombang kedua berangkat dari Medinah - Solo juga transit di bandara Ahmedabad, India.

"Dari rencana perjalanan tersebut, secara keseluruhan untuk penerbangan Embarkasi Solo, Garuda telah menyiapkan 5 armadanya tipe Airbus A 330 dengan kapasitas masing - masing pesawat 360 seat (penumpang). Dari jumlah itu, untuk Embarkasi Solo kemudian dibagi menjadi 95 kloter," imbuhnya.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Hendrawan mengatakan tidak ada perbedaan. Semua sudah sesuai dengan Standar Operasional penerbangan internasional. Namun begitu, maskapai penerbangan plat merah ini menjanjikan akan selalu berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners