Rekomendasi

Gelombang Tinggi di Perairan Bali, BPBD Himbau Nelayan Waspada

Sabtu, 21 Juli 2018 : 17.55
DENPASAR - Tingginya gelombang laut beberapa waktu belakangan ini yang terjadi di sebagian besar perairan Bali, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali Dewa Putu Mantera, sampaikan himbauan pada seluruh masyarakat Bali yang melakukan kegiatan di perairan agar lebih waspada.

Bahkan dari BMKG juga sudah memberikan peringatan adanya cuaca buruk yang diperkirakan akan terjadi selama kurun waktu tertentu.

"Mengingat seminggu belakangan ini cuaca ekstrem dan cenderung buruk kami himbau pada masyarakat yang beraktivitas di laut, agar ekstra waspada. Sesuai peringatan BMKG," jelasnya di Denpasar.

Keselamatan jiwa lebih penting dan paling utama. Para nelayan jangan memaksakan diri untuk beraktifitas melaut. Selalu memantau siaran pers resmi dari Kementerian Perhubungan, juga kondisi cuaca yang disampaikan BMKG.

"Jangan hanya pingin tangkapan ikan banyak, cuaca buruk tetap melaut. Itu dilarang," pesannya.

Menurutnya insiden kecelakaan laut yang terjadi akhir-akhir ini lebih dominan terjadi karena faktor alam. Salah satunya karena cuaca yang sangat ekstrem. Banyak kapal atau perahu rusak berat dihantam gelombang besar.

"Salah satunya yang terjadi di beberapa pesisir laut Karangasem," pungkas Dewa Putu Mahendra.


Reporter: Made Sugandha
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners