Rekomendasi

Hadirkan Pakar, FKIP UNS Gelar Konferensi Internasional Pendidikan Ke 4

Sabtu, 21 Juli 2018 : 13.08
SUKOHARJO - Memasuki penyelenggaraan tahun ke empat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, kembali menggelar konferensi internasional tentang pendidikan, The 4th International Conference on Teacher Training and Education (ICTTE), dengan menghadirkan pakar-pakar dunia pendidikan dari dalam dan luar negeri.

Ketua penyelenggara, Nunuk Suryani, dalam keterangan persnya mengatakan, The 4th ICTTE tahun ini mengangkat tema, Reinforcing Network of Collaboration to Anticipate Information Disruption (memperkuat jaringan kolaborasi untuk mengantisipasi gangguan informasi).

"ICTTE merupakan acara tahunan FKIP UNS dalam bentuk forum ilmiah dengan melibatkan berbagai pihak mulai dari, peneliti, birokrat, pengamat, dosen, guru, hingga mahasiswa," jelasnya disela pelaksanaan kegiatan di Hotel Best Western Premiere, Solobaru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jum'at (20/7/2018).

Melalui ICTTE, para peserta yang hadir dipertemukan dalam satu forum untuk berbagi wawasan, pemikiran dan hasil riset terkini terkait isu serta fenomena pengembangan pendidikan guru di seluruh dunia.

"Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama FKIP UNS, Thepsatri Rajabhat University (TRU) dari Thailand, dan Forum Komunikasi Pimpinan Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan seluruh Indonesia (FKPLPTKI). UNS dan TRU telah menandatangani MoU pada tahun 2017, dan ICTTE ini merupakan tindak lanjut dari MoU tersebut," paparnya.

Sedikitnya enam pakar dunia pendidikan terdiri, tiga dari luar negeri dan empat dari dalam negeri, diundang sebagai pembicara dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Jum'at dan Sabtu (20 - 21/ 7/2018) ini.

Selain mengikuti kegiatan sidang plenary dan paralel, rangkaian acara bagi peserta juga meliputi Cultural and Friendship Night yang menampilkan pementasan seni berupa lagu dan tari dari para partisipan konferensi pada malam harinya di kampus FKIP UNS.

Semula, sesuai undangan, konferensi juga akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy. Namun, karena sesuatu hal, Mendikbud batal hadir untuk menyampaikan orasi ilmiah dengan tema

“Bridging Collaboration Between Schools And Higher Education To Improve Quality Of Education," pungkasnya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Rahayu
Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners