Rekomendasi

Iis Dahlia Dapat Teguran Keras dari Komnas Perlindungan Anak

Minggu, 29 Juli 2018 : 18.36
Published by Hariankota
JAKARTA - Sempat viral di media sosial, terkait kritik pedas artis dangdut papan atas Indonesia, Iis Dahlia saat menjadi juri dalam ajang pencarian bakat KDI pada salah satu peserta Waode Sofia berbuntut panjang.

Dalam rilisnya, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait ikut bersikap terkait kritikan pedas yang dilontarkan para juri dan salah satu juri yang mendapat sorotan adalah Iis Dahlia.

Menurutnya apa yang terjadi saat itu (penjurian) tidak mencerminkan profesionalisme sebagai seorang pedangdut. Seharusnya jika ingin mencetak artis dangdut yang berkualitas tindakannya juga harus profesional.

Kasus tersebut berawal saat salah satu peserta asal Makassar ini hadir di hadapan para juri dengan penampilan sederhana tanpa riasan makeup seperti para peserta lain yang juga ikut audisi.

Sayangnya (dalam cuplikan video yang beredar) belum sempat unjuk kebolehan menyanyi, Waode diminta keluar ruang audisi untuk memperbaiki penampilan terlebih dahulu. Meski akhirnya setelah memperbaiki penampilannya Waode boleh bernyanyi di depan juri.

"Jika cita-citanya mau memajukan biduan dangdut, apalagi mau memajukan generasi muda dangdut profesional, Ibu Iis Dahlia itu harus profesional pula," papar Arist Merdeka.

Kejadian seperti itu, ucap Arist Merdeka Sirait seharusnya Iis Dahlia tidak menunjukkan sikap semacam itu. Terlebih lagi usia Waode masih sangat muda. Dan tindakan Iis bisa saja menyerang psikis gadis tersebut

"Tidak selayaknya dilakukan depan publik, terlebih lagi ada jutaan pemirsa yang menyaksikan acara tersebut apalagi disaksikan jutaan pemirsa," papar Arist lebih lanjut.

Apa yang terjadi saat penjurian tersebut menurut Aris bisa dikenakan ancaman pidana, karena sudah masuk dalam kategori kekerasan psikis atau verbal, yang diatur dalam UU Perlindungan Anak.

"Jadi ada baiknya Iis Dahlia agar meminta maaf pada publik terutama pada Waode," pungkasnya.

Reporter: Ainun
Editor: Rahayu
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners