Rekomendasi

Jelang Pileg di Karanganyar, Bacaleg Termuda Demokrat Berumur 22 Tahun, Tertua 65 Tahun

Selasa, 17 Juli 2018 : 19.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Karanganyar, pertama kali mendaftarkan 45 bakal calon anggota legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi pemilihan Umum (KPU), Selasa (17/07/2018) sekitar 13.30 Wib.

Sebelum mendaftar ke KPU, seluruh pengurus dan Bacaleg, melakukan pemotogan tumpeng di sekretariat partai pimpinan SBY tersebut.

Ketua DPC PD Karanganyar, Tri Haryadi, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, pendafataran dilakukan pada harin terakhir, berdasarkan instruksi dari DPP PD.

Menurut Tri, pada hari terakhir, seluruh pengurus PD di semua tingkatan harus sudah mendaftarkan para Bacaleg di KPU masing-masing.

“Kami mendaftarkan para Bacaleg pada hari terakhir ini, berdasarkan instruksi dari DPP PD. Semua harus selesai hari ini juga,” kata Tri Haryadi, Selasa (17/07/2018).

Dijelaskannya, dari 45 bacaleg yang didaftarkan ke KPU tersebut, 29 diantaranya laki-laki dan 19 perempuan dengan Bacaleg termuda atas nama Nuansa Magenta Mentari (22) yang akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) 2, serta Bacaleg tertua atas nama Taryono Kusumo (65) yang berasal dari Dapil 1.

“Seluruh caleg yang maju (termasuk caleg termuda, red) telah dinyatakan lolos tes kesehatan, baik jasmani, rohani maupun kejiwaan.Dengan komposisi bacaleg yang ada, kami targetkan dapat meraih dua kursi di masing-masing Dapil,” jelasnya.

Disisi lain, Komisioner KPU divisi SDM dan partisipasi masyarakat, Budi Sukramto, mengatakan, hari Selasa (17/07/2018) pukul 00.00 Wib merupakan batas akhir pendaftaran Bacaleg.

Jika hingga batas akhir yang telah ditentukan, partai politik tidak juga mendaftarkan bacalegnya, maka dianggap tidak ikut dalam pemilihan legislative (Pileg) tahun 2019.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Martin
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More