Rekomendasi

Jokowi Blusukan Pasar, Mobil RI 1 Jadi Sasaran Foto Selfie Masyarakat

Minggu, 15 Juli 2018 : 19.32
KLATEN - Usai peresmian jalan tol Solo-Sragen, dan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes MTA, Presiden Jokowi seperti biasa mampir dan "blusukan" ke salah satu pasar Tradisional Klaten saat perjalanan menuju Jogjakarta.

Sontak kehadiran mobil RI 1 yang dengan tiba-tiba berhenti membuat pengunjung pasar berebut untuk mendekat dan bersalaman dengan Jokowi. Satu kebiasaan Jokowi dimanapun berada untuk membagikan buku juga dilakukan. Warga berebut buku yang dibagikan Jokowi di sekitar pasar Klaten.

Dengan sabar Jokowi bersama Iriana Jokowidodo meladeni permintaan masyarakat untuk bersalaman dan berfoto selfie. Setelahnya dengan pengawalan ketat, Jokowi dan ibu Iriana berkeliling lokasi pasar Gede Klaten.

Berdasarkan keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (15/7/2018), Presiden Jokowi sempatkan kunjungan dadakan ke Pasar Gede Klaten ini sesuai informasi dari Bupati Klaten, jika kondisi Pasar Gede Klaten sudah tidak layak dan harus dilakukan renovasi total.

Menurut Jokowi usai berkeliling, memang sudah seharusnya direhab karena sudah dibangun dari tahun 1992-1993. "Ya memang harus dirombak total. Ini dibangun dari 1992-1993. Tapi ya tanya ke pedagang. Siap enggak direhab (direnovasi) pasar ini," kata Presiden Jokowi.

Dana pembangunan pasar Gede Klaten nanti berasal dari dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan APBD. "Kita rencanakan dulu dengan Ibu Bupati, dengan Kementerian Perdagangan, saya lihat pasar ini sangat vital sekali bagi tataran ekonomi di Klaten," tutup Jokowi.

Sementara itu, saat Jokowi berkeliling pasar, mobil Kepresidenan RI 1 juga tak luput dari sasaran foto selfie warga yang kebetulan berada di sana. Meski dijaga ketat, petugas masih membiarkan warga untuk sekedar mengambil foto mobil Jokowi dari jarak yang cukup dekat.


Reporter: Nuraini
Editor: Gunadi
Foto: Rusman/Biro Pers Satpres
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners