Rekomendasi

Karanganyar Buka 402 Lowongan CPNS, Ini Formasinya

Kamis, 12 Juli 2018 : 13.02
Loading...
KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil tahun 2018.

Saat ini, Pemkab mengajukan jumlah formasi rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sebanyak 402 formasi.

Hal tersebut dikatakan sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, Kamis (12/07/2018). Menurut Samsi, formasi tersebut berdasarkan jumlah batas usia pensiaun para PNS di Karanganyar.

Menurut Samsi, formasi yang dibutuhkan dalam perekrutan CPNS ini meliputi umum, pendidikan dan tenaga kesehatan. “Kita rencanakan membuka lowongan. Saat ini sedang kita ajukan ke Kemen PAN RB,” kata Samsi, Kamis (12/07/2018).

Namun demikian, Samsi belum bisa menjawab pasti kapan pelaksanaan rekrutmen CPNS diselenggarakan. Pasalnya, Sebab, yang menyetujui terkait pelaksanaan maupun jumlah pegawai adalah Kemenpan-RB, apakah akan ada penambahan formasi atau sesuai dengan yang di usulkan.

"Pastinya kapan kita belum tahu, karena kami juga masih menunggu dari Kementerian, yang jelas perekrutan CPNS untuk tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai jumlah tenaga pendidik di Karanganayar, Samsi mengungkapkan, saat ini masih kekurangan. Idealnya, menurut Samsi, guru PNS di Karanganayar sebanyak 2000.

“Untuk tenaga pendidik, kita masih kurang dn jauh dari ideal. Kita berharap, dengan perekrutan ini, dapat menambah tenaga pendidik, khususnya dari kalangan PNS,” pungkasnya.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners