Rekomendasi

Kegiatan #2019GantiPresiden di Batam Resmi Dibatalkan

Sabtu, 28 Juli 2018 : 23.00
Published by Hariankota
BATAM - Aksi penolakan terhadap kehadiran Neno Warisman di Batam untuk acara #2019 ganti presiden terus terjadi. Dimana para pendukung Jokowi meminta agar kegiatan tersebut dibatalkan saja.

Hal itu ditegaskan Suryo Respationo, salah satu tokoh masyarakat pendukung Jokowi yang ditemui di Bandara Hang Nadim mengatakan, sampaikan penolakan itu di picu karena dikhawatirkan Neno akan menghadiri kegiatan yang dianggap dapat menimbulkan hujatan kebencian.

"Teman-teman (prihatin) presiden sering dihujat. Benar ini tahun politik, kalau bicara kinerja, boleh. Tapi jangan menghujat presiden," tuturnya.

Mereka khawatir, acara tersebut juga di duga bukan hanya akan digunakan untuk mengumbar ujaran kebencian, namun kegiatan #2019 ganti presiden dikhawatirkan untuk mengutak ngatik dasar negara seperti pancasila. Dan kegiatan ini juga dianggap sebagai ajang kampanye oleh sejumlah pihak.

"Jangan membungkus suatu kegiatan untuk kampanye dan menghujat presiden. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat di Batam sepakat agar tidak ada kegiatan-kegiatan seperti itu di Batam," papar Suryo.

Dengan tegas, Suryo juga mengatakan, pihaknya akan berada di barisan terdepan bila terdapat kegiatan-kegiatan yang berbau hujatan kepada presiden. Warga juga meminta agar kegiatan #2019gantipresiden yang akan digelar di Halaman Masjid Raya Kota Batam dibatalkan.

"Kita minta acara itu dibatalkan dan jangan dilanjutkan lagi," pungkas Suryo.

Kontributor: Bunga Indrianto
Editor: Gunadi
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More