Rekomendasi

Keliling Bali, Api Asian Games Dapat Sambutan Meriah

Selasa, 24 Juli 2018 : 14.23
DENPASAR- Inilah rute yang  dilewati oleh kirab api oborAsian Games 2018 atau Torch Relay Asian Games 2018 di Bali, Senin 23/7/2018) kemarin,  setelah tiba dari Gilimanuk, api obor dibawa menuju Pantai Kuta dan Tanah Lot.

Setelah dari Tanah Lot api obor Asian Games 2018  diarak menuju Istana  Istana Tampaksiring dan menginap semalam.Dan hari ini, Selasa (24/7/2018) obor tersebut kembali di arak menuju Subak Sembung, lalu menuju Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandhi) dan dikanjutkan menuju  GWK.

Keesokan harinya,Rabu (25/7/2018) api obor Asian Games akan dibawa dari GWK menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk dibawa ke ke kota selanjutnya di Nusa Tenggara Barat.

Selama kirab di Bali,di tiap lokasi tujuan, api obor disambut tarian tradisional Bali. Seperti atraksi jegog, tari makepung, baleganjur. Bahkan digelar juga  festival layang-layang dan juga festival makanan untuk menyambut kirab api obor Asian Games 2018 di Kuta.

Menurut Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, event empat tahunan yang kebetulan Indonesia menjadi tuan rumah pastinya juga harus mempromosikan UKM maupun pariwisata yang ada di Indonesia.

"Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata, yang paling besar di Indonesia. Saya harapkan, nantinya menjadi tempat untuk kunjungan pariwisata bagi semua kontingen maupun official yang datang di Asian Games," tutur Puan.

Kontributor : wayan
Editor : Ferizka
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners