Rekomendasi

Keren! Para Siswa SMK Ini Terpilih Rancang Batik Sporty Asian Games 2018

Senin, 23 Juli 2018 : 20.51
SUKOHARJO - Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI, melalui Deputi Industri dan Promosi menggelar workshop dan festival batik sporty untuk menyemarakkan Asian Games 2018 dengan peserta siswa SMK se Jateng /DIY.

Bertempat di gedung serba guna PT Sri Redjeki Isman Tbk (Sritex), Sukoharjo hasil workshop tersebut kemudian diperagakan dihadapan Shobibah Rohmah istri Menpora Imam Nahrawi beserta rombongan Deputi Industri dan Promosi Kemenpora ditemani Direktur PT Sritex Tbk, Iwan Kurniawan Lukminto, Senin (23/7/2018)

Kegiatan workshop diikuti 60 siswa dari 10 SMK Jateng /DIY. Mereka terpilih untuk membuat karya baju batik dengan tema Asian Games 2018.

Pada kesempatan itu, Shobibah mengapresiasi karya siswa SMK yang dinilainya sangat luar biasa  setelah mengikuti workshop. Dia berharap dengan kegiatan workshop akan semakin memotivasi siswa untuk menghasilkan karya terbaik.

“Kalau pada awal - awal hasil karya ditolak, itu merupakan bagian untuk memotivasi. Kita tidak boleh berhenti belajar hanya karena karya kita ditolak,” pesannya kepada siswa peserta workshop.

Shobibah juga memuji talenta yang dimiliki para siswa peserta workshop, dimana dalam waktu singkat mereka mampu menghasilkan sebuah karya seperti perancang busana profesional.

"Tidak menyangka hasil (rancangan) siswa SMK terlihat profesional dan tidak kalah dengan desainer terkenal. Apalagi tadi dilaporkan rancangan dibuat dalam waktu dua hari. Hebat sekali,"pujinya.

Sebagai penutup rangkaian workshop yang berlangsung selama 3 hari, para siswa SMK kemudian diajak berkeliling kawasan pabrik PT  Sritex sekaligus melihat tempat pembuatan  merchandise resmi Asian Games 2018.

Iwan Kurniawan Lukminto, Direktur PT Sritex Tbk menambahkan, mengenai produksi merchandise, pihaknya ditunjuk menjadi official partner penyelenggara Asian Games untuk memproduksi merchandise resmi seperti,  kemeja, t-shirt, tas dan juga merchandise untuk anak - anak.

"Totalnya ada 25 jenis merchandise, dimana produk ini hanya dipasarkan di venue Asian Games. Untuk harga mulai dari Rp 80 ribu hingga yang termahal Rp 400 ribu yakni untuk jaket," pungkasnya.



Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Dwi Rahayu
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners