Rekomendasi

Koster-Tjok Bentuk Tim Transisi Usai Resmi Ditetapkan Jadi Gubenur dan Wakil Gubenur Bali

Rabu, 25 Juli 2018 : 17.03
Published by Hariankota
DENPASAR  - Pasca penetapan pasangan gubernur dan wakil gubernur Bali terpilih, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, mulai membentuk tim transisi.

Tim transisi ini atas inisiatif Guberbur Bali Mangku Pastika. Tim ini berisi para ahli yang berkompeten di bidangnya dan memiliki wawasan untuk menyusun program RAPBD 2018 dan RAPBD 2019 termasuk juga program prioritas yang bisa langsung berjalan usai pelantikan.

Beberapa Ranperda mulai disusun, seperti Ranperda Pemajuan Kebudayaan Bali, Ranperda tentang Standarisasi Pelayanan Pariwisata, juga Ranperda tentang Stansarisasi Pelayanan Kesehatan.

Selain itu tim transisi juga menyusun Ranperda tentang Perlindungan penyelamatan sumber daya air, pantai, sungai danau air terjun, sumber mata air, daerah resapan air.  Juga Ranperda tentang perlindungan pelestarian hutan dan pemanfaatan hutan.

"Termasuk juga Ranperda tentang penggunaan huruf Bali dalam perantoran dan fasilitas publik, dan masih banyak Ranperda yang lainnya," jelas Coster.

Dan dalam waktu dekat tim transisi akan menyiapkan program prioritas yang langsung bisa berjalan dalam jangka pendek diantaranya tentang penggunaan huruf Bali dalam perantoran dan fasilitas publik.

"Tim transisi ini diperkuat oleh lulusan ITB yang berkompeten di bidangnya. Memiliki pengalaman di bidang masing-masing. Ada sekitar 20 orang siap bergabung tanpa ongkos sehingga tidak membebani APBD," pungkasnya.


Reporter:Irawan
Editor: Genta Wahyu
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners