Rekomendasi

Mobil Forum Serikat Buruh Karanganyar Dilempari Batu di Kendal, Dua Orang Terluka

Rabu, 25 Juli 2018 : 17.33
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Forum Komunikasi Serikat Buruh Karanganyar (FKSBK) yang terdiri dari  yang didalamnya bergabung SBSI 1992, KSBSI KIKES, FSP RTMM SPSI, FSP KEP KSPI, SPN, KSPN, FKSBK mengecam tindakan pelemparan batu terhadap rombongan rapat koordinasi nasional Serikat Pekerja Nasional SPN yang melintas didaerah Kendal Jawa Tengah.

Merekapun mendesak Polres Kendal mengusut tuntas aksi pelemparan batu yang mengakbibatkan dua anggota FBSBK mengalami luka serius dibagian kepala dan tangan.

“Kami mendesak kepada aparat kepolisian resor Kendal mengusut aksi pelemparan ini. Ini merupkan aksi yang sangat brutal. Kami sendiri tidak mengetahui kenapa mobil yang kami tumpangi menjadi sasaran,” kata Eko Supriyanto, ketua FKSBK, dalam keterangan persnya, Rabu (25/07/2018).

Sekretaris DPC SPN Karanganyar,  Bambang Sabat yang menjadi salah satu korban aksi pelemparan menuturkan, aksi pelemparan tersebut, terjadi pada tanggal 16 Juli 2018 lalu sekitar pukul 02.30 Wib dinihari.

Menurut Sabat Bambang, salah  satu mobil minibus rombongan SPN Kabupaten Karanganyar yang akan melaksanakan rapat koordinasi nasional DPP SPN di Pekalongan, dan melintas didaerah persimpangan Rowo Kumbu Kedal secara tiba tiba dihadang dan dilempari batu sekitar lima puluhan orang sehingga mengakibatkan kerusakan mobil dan juga luka luka para penumpang.

“Sebelum aksi tersebut, terlebih dahulu mobil yang kami tumpangi dihadang. Para pelaku meminta untuk membuka pintu mobil. Karena ditolak, pelaku kemudian melepar kaca bagian depan . pelaku semakin beringas dan terus melemapri mobil. Karena terdesak, saya meminta pengemudi untuk menyelamatkan diri dan merawat korban di salah satu klinik,” terang Sabat Bambang.

Akibat aksi brutal tersebut, Bambang Sabat mengalami  robek di bagian pelipis dan harus mendapatan empat jahitan, serta   Tentrem  menderita apatah jari tengah.

“Kami telah melaporkan kasus ini ke Polres Kendal dan mendesak agar mengusut tuntas kejadian  ini sehingga tidak akan terjadi lagi kejadian serupa dikemudian hari,” tandasnya.

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More