Rekomendasi

Penjabretan Serta Pencopetan di Kawasan Wisata Legian Kuta, Tempati Peringkat Tertinggi Kriminalitas di Bali

Sabtu, 14 Juli 2018 : 20.48
Ilustrasi
DENPASAR - Kepolisian Resor Kota Denpasar merilis beberapa pelaku tindak kejahatan dan barang bukti yang telah diamankan, dalam rangka operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang mulai berlangsung 6 Juli hingga 20 Oktober 2018.

Dalam rilisnya di depan halaman depan Mako Denpasar, Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana kepada media sampaikan para pelaku kejahatan tersebut diamankan selama operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang digelar Polres Kota Denpasar.

Nyoman Artana samapaikan, sasaran dari operasi KKYD ini adalah aksi kejahatan dijalanan seperti pencopetan, penjambretan, preman, senjata tajam, pencurian dan sejenisnya. "Sasaran kita adalah kejahatan jalanan berupa copet, jambret, pencurian, preman, senjata tajam, juga handak," papar Nyoman Artana.

Selama kurun waktu beberapa hari sejak operasi KKYD diberlakukan ada 33 pelaku kejahatan yang berhasil diamankan petugas Kepolisian Polres Denpasar Kota.

Mereka terlibat dalam bermacam aksi kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan (curas) 3 kasus, pencurian dengan pemberatan (Curat) ada 5, pencurian biasa ada 4 kasus, curanmor 1 kasus termasuk 7 kasus narkoba.

"Ada 33 pelaku yang berhasil diamankan," lanjutnya. Kasus kejahatan yang paling menonjol yang saat ini ditangani Polres Denpasar Kota adalah kasus penjambretan dan pencopetan yang terjadi di wilayah Legian, Kuta.

"Pelaku beraksi saat korbannya sedang mabuk dan mengambil hp dan tas milik korban," ucap Nyoman Artana. Selain itu masih ada kasus penjambretan yang banyak terjadi di kawasan Kuta yang korbannya adalah wisatawan yang sedang berlibur di Bali.

Dengan modus pelaku berpura-pura menyamar sebagai tukang ojek, kemudian mengambil paksa barang milik penumpangnya. Pelaku penjambretan ditangkap setelah polisi berhasil mengidentifikasi motor pelaku dari pantauan CCTV.

"Selain itu untuk pelaku kasus narkoba, curat, curas beberapa di antaranya pernah dihukum sebelumnya, kemudian kita lakukan penahanan lagi," pungkasnya.


Kontributor:Made Sugandha
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners