Rekomendasi

Piala Suratin Grup V, Persika Ditahan Imbang Persikama

Minggu, 22 Juli 2018 : 19.57
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Persika Junior Karanganyar ditahan imbang Persikama Magelang dalam pertandingan Piala Suratin usia 17 yang berakngsung di stadion 45 Karanganyar, Minggu (22/07/2018).

Persika Junior sempat tertinggal 1-0 dibabak pertama setelah penyerang Persikama Didik Dwi Darmawan berhasil membobol gawang Persika di menit ke 13 melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti.

Gol ini bermula ketika pemain belakang Persika Junior melakukan pelanggaran. Tendangan bebas yang dilakukan Didik  menuju sudut gawang Persika.

Jual belii serangan sepanjang babak pertama terus terjadi, namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk keinggulan Persikama Junior.

Dalam babak kedua, Persika Juior dibawah asuhan pelatih Saifil Bahri merubah pola permainan. Seranan demi seranagan terus dilakukan para pemain Persika, namun beberapa peluang emas justru gagal dimanfaatkan oleh pemain depan Persika.

Demikian halnya dengan Persikama yang hanya meninggalkan satu penyerang di depan. Persikama bahkan nyaris membobol gawang Persika, namun dapat diantisipasi penjaga gawang Persika.

Persika yang terus melakukan serangan, akhirnya dapat merubah kedudukan menjadi 1-1 setelah salah satu pemain Persikama hands ball di area kotak pinalti.

Gunawan yang dipercaya melakukan eksekusi, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan dapat membobol gawang Persikama. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga babak kdeua berakhir.

Usai pertandingan pelatih kepala Persikama, Yuyun mengaku puas atas hasil yang dicapai oleh anak asuhnya.

“Saya puas dengan penampilan anak-anak. Naka-anak memiliki semnagta yang tinggi untuk menang. Kami hanya kurang beruntung saja. Meski demikian, dapat menahan tuan rumah, itu sudah bagus,” kata dia usai pertandingan.

Terhadap kepemimpinan wasit, Yuyun meghormati apapun keputusan wasit, termasuk hukuman penalti terhadap timnya.

“Inilah pertandingan. Kedua tim bermain bagus. Anak-anak bermain bagus, tapi ada yang merusak pertadingan ini. Biarkan anak-anak bermain dengan keindahannya. Saya hormati aturan wasit, tapi kadang aturan tidak benar. Inilah permainan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persika Junior, Saiful Bahri mengaku anak asuhnya sempat patah arang akibat ketinggalan di babak pertama. Namun kondisi ini dapat berubah di babak kedua dan lagsung mengurung pertahanan Persikama sehingga berhasi; menyamakan kedudukan.

“ Kita akan terus melakukan pembenahan. Saya melihat, komunikasi antar pemain masih lemah,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam pertandingan perdana, Persika Junior unggul  4-0 atas ISP Purworejo.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Dwi Indah
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More