Rekomendasi

Polisi Sidik Ibu Kandung Pembunuh Bayi Kembarnya

Sabtu, 21 Juli 2018 : 20.42
DENPASAR - Pelaku pembunuhan bayi kembar yang baru dilahirkan DW (20) mulai menjalani pemeriksaan pihak Kepolisian Denpasar. Kondisinya mulai membaik dan sudah bisa dimintai keterangan oleh tim penyidik.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo sampaikan hasil penyidikan sementara, DW mengakui jika dirinyalah yang membunuh bayi malang yang baru saja dilahirkannya.

Saat kejadian, ungkap Kombes Pol Hadi Purnomo, pada 13 Juli malam lalu DW yang berada di rumah kos Jalan Ratna Gang Werdakura, Denpasar Timur (Dentim), merasakan perutnya sakit.

Hinggga akhirnya menuju ke kamar mandi kost. Dan disana DW mengaku melahirkan secara mandiri alias sendiri.

"Saat bayi pertama keluar, langsung dicekik dalam keadaan hidup. Dan langsung menusuknya. Berapa menit kemudian lahir bayi kedua dan DW juga lakukan hal yang sama seperti bayi pertama," jelas Kombes Pol Hadi Purnomo.

Usai melahirkan, DW membersihkan darah sisa persalinannya di dalam kamar mandi. Dua mayat bayi tak berdosa disimpan dalam plastik dan disembunyikan di sebuah ember berwarna hitam.

"Baru keesokan harinya mayat bayi tersebut dibuang di tempat dekat rumah kost," lanjutnya.

Sosok mayat bayi kembar ditemukan di lorong rumah kos, Minggu (15/7) sekitar pukul 13.00 Wita. Bayi kembar berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi yang sudah membusuk. Diletakkan dalam tas, terbungkus kain merah dan dibalut tas plastik hitam.

Atas perbuatannya, DW yang kini jadi tersangka dijerat dengan Pasal 341 KUHP, Pasal 78C jo Pasal 80 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU No 32 UU Perlindungan Anak. Pelaku terancam hukuman pidana maksimal 20 tahun.


Reporter: Kadek Aryawan
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners