Rekomendasi

Potensi Tinggi Gelombang Laut, Masyarakat Dihimbau Waspada

Kamis, 19 Juli 2018 : 22.13
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Kondisi cuaca yang tidak menentu, Kepala Stasiun Klimatologi Mlati Yogyakarta, Agus Sudaryanto menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar perairan agar terus waspada saat sedang beraktifitas.

Dalam rilisnya, Agus sampaikan hasil upadate TC SON TINH berada di Laut China Selatan sebelah barat laut Filipina. Aktifitas TC SON TINH yang bergerak ke arah barat dengan kecepatan 37 km/jam memiliki kecepatan angin maksimum di sekitar pusatnya 65 km/jam.

Selain itu dalam beberapa hari kedepan, tinggi gelombang berkisar antara 2 meter hingga enam meter. "Kondisi ini berdampak pada peningkatan kecepatan angin hingga lebih dari 35 km/jam dan peningkatan tinggi gelombang laut di pesisir selatan Yogyakarta," jelas Agus.

Kondisi cuaca yang ekstrim ini, pihak BMKG DIY mengeluarkan beberapa imbauan pada masyarakat untuk mewaspadai peningkatan kecepatan angin dan ketinggian gelombang laut terutama bagi masyarakat yang beraktifitas di sekitar pantai.

"Seperti nelayan di laut dan wisatawan di pantai Selatan Yogyakarta," pesannya. Kepada para nelayan, lanjut Agus agar sementara waktu agar tidak melaut. Dan kepada wisatawan dihimbau untuk tidak mandi di laut hingga tinggi gelombang laut kembali kondusif (normal).

BMKG DIY juga menyediakan segala informasi bagi masyarakat terkait kondisi cuaca dengan membuka layanan informasi cuaca 24 jam, yaitu melalui: Call center 0274-2880151/52 dan follow @StaklimJogja


Reporter: Gunadi
Editor: Gunadi
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners