Rekomendasi

Relawan Jokowi Bersatu Dukung Moeldoko Jadi Cawapres

Sabtu, 28 Juli 2018 : 18.15
Published by Hariankota
SOLO - Dinilai memiliki sisi kesantunan, meski berasal dari kalangan TNI. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko diusulkan menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Nama Moeldoko dimunculkan oleh Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah ( DPW Jateng) saat menggelar deklarasi di Resto Omah Sinten, Solo, Sabtu (28/7/2018) siang.

"Jokowi dari sipil, Moeldoko dari TNI, kami merasa keduanya bisa bahu-membahu bersama-sama," kata Ketua RJB DPW Jateng, Silvia Devi Soembarto.

Menurut Silvia, perpaduan keduanya sangat dibutuhkan bangsa Indonesia. Dengan keberadaan Moeldoko, diyakini pemerintahan Jokowi di masa menmdatang bisa lebih maksimal.

"Kami akan berjuang keras agar bapak Jokowi bisa menang dan menjabat Presiden untuk dua periode," katanya. Silvia pun optimistis wilayah Jateng termasuk Solo akan menjadi lumbung suara pemenangan Jokowi.

Sejalan dengan target menjadikan Jokowi sebagai presiden untuk dua periode, organisasi RJB yang baru terbentuk pada 10 Maret 2018 ini, rencananya akan menggelar Rakernas di Jakarta.

Dijelaskan Silvia, anggota RJB terdiri dari gabungan beberapa organisasi yang disatukan agar lebih mudah menghimpun kekuatan untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019

"Rakernas RJB akan diselenggarakan di Jakarta pada 10-12 Agustus 2018 mendatang. Kami berharap dari Rakernas nanti muncul strategi-strategi jitu pemenangan Jokowi di Pilpres," ujarnya.

Diantara strategi pemenangan yang akan dilakukan RJB, salah satunya adalah menyasar pemilih pemula dengan mengedukasi agar mendukung Jokowi. "Bagi kami Pemilu adalah tentang suara, suara adalah tentang manusia, dan manusia adalah sumber daya RJB untuk konsolidasi,"tandasnya.

Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Martin
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More