Rekomendasi

Rocky Petinju Asal Karanganyar Gagal Rebut Gelar Juara WBC Asia

Selasa, 10 Juli 2018 : 16.10
KARANGANYAR - Petinju profesional asal Karanganyar, Rocky Manofoe, gagal merebut gelar juara WBC Asia Pasifik yang digelar di Bohol, Philipina, 07/07/2018 lalu. Petinju dari bumi Intanpari tersebut kalah angka 160-149 dari pemegang sabuk juara, Dave Venalosa.

Sunarno, pelatih sekaligus official Rocky, kepada hariankota.com, mengatakan, meski kalah angka, anak didiknya tersebut melakukan perlawanan yang cukup ketat. Kekalahan ini, menurut Sunarno, lebih disebabkan karena tubuh lawan lebih besar dan memiliki jangkauan yang cukup panjang.

“Dari segi teknik, ada perlawanan. Namun karena postur tubuh lebih besar, akhirnya anak didik saya kalah angka,” katanya, Selasa (10/07/2018).

Setelah upaya perebutan gelar ini, lanjut Sunarno, latihan terus dilakukan sambil menunggu jadwal berikutnya dalam perebutan gelar di China.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari promotor dari China untuk jadwal pertandingan selanjutnya. Latihan keras akan terus kami lakukan,” ujar Sunarno.

Sementara itu, Kepala Satpol PP yang juga pembina Sasana Boxing Camp Satpol PP, Kurniadi Maulato, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh salah satu anak didik stafnya tersebut. Meski gagal merebut gelar juara, prestasi yang ditorehkan ini cukup membanggakan.

Para anggota Satpol PP lainnya, dapat mengiktui petinju yang saat ini berupaya mengharumkan nama Karanganyar dan Indonesia ini.

“Ini untuk kedua kalinya saya memberangkatkan petinju dibawah asuhan saudara Sunarno. Yang pertama melawan petinju Jepang dan yang kedua melawan petinju asal Philipina. Meski gagal, saya salut atas upaya yang dilakukan oleh petinju Karanganyar ini,” kata Kurniadi, Selasa (10/07/2018).

Kurniadi berharap, ke depan, Sasana Satpol PP dapat melahirkan para petinju profesional yang membawa nama harum daerah.

“Kami terus memberikan motivasi dan dorongan semangat, tidak hanya kepada petinju yang saat ini mulai menorehkan prestasi. Anggota Satpol PP yang berminat, kami berharap dapat bergabung,” ujarnya.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Dwi Rahayu
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners