Rekomendasi

Setelah Jokowi Bertemu 6 Pimpinan Parpol, Giliran SBY - Prabowo, Bahas Koalisi di Pilpres?

Selasa, 24 Juli 2018 : 20.05
Published by Hariankota
JAKARTA - Setelah Presiden Joko Widodo bertemu enam petinggi Partai Politik, giliran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo  Bambang Yudhoyono bertemu dengan Ketua  Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan kedua Ketua Umum Partai yang sudah lama di agendakan ini, digelar kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Prabowo tiba dikediaman SBY sekira pukul 19.10 WIB. Dengan mengenakan baju batik warna coklat lengan panjang, Prabowo langsung melambaikan tangan ke awak media sambil melemparkan senyuman. Tak ada sepatah kata yang diucapkan mantan Danjen Kopassus itu terkait pertemuan tersebut.

Pantauan hariankota.com, kedatangan Prabowo ini sudah ditunggu SBY. Ini terlihat  saat Prabowo tiba, SBY yang juga mengenakan baju batik serupa warna dengan Prabowo, yakni coklat lengan panjang, langsung menyambut kedatangan di pintu masuk.

Namun, keduanya tidak langsung masuk  kedalam. SBY pun mengajak Prabowo keluar untuk memberikan kesempatan awak media memotret.

"Nanti ya saya meeting dulu," ujar SBY menjawab pertanyaan para wartawan menyangkut pertemuan ini.

Informasi beredar di kalangan wartawan yang tengah meliput pertemuan keduanya,agenda pertemuan tersebut disinyalir untuk membahas mengenai peta koalisi menuju Pilpres 2019.

Prabowo sendiri sudah dideklarasikan Partai Gerindra sebagai calon presiden (capres). Bahkan Persaudaraan Alumni 212 pun ikut mendukung, calon presiden yang sempat gagal di Pilpres 2014 itu.

Sementara sebelumnya, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pertemuan SBY dengan Prabowo hanya akan berdialog empat mata.

"Pertemuan empat mata saja," ujar Syarief Hasan di kediaman SBY, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Secara garis besar, keduanya akan membicarakan tiga hal yaitu bertukar pandangan mengenai persoalan bangsa, membahas solusi mengatasi persoalan bangsa lima tahun ke depan, serta membicarakan seputar Pilpres.
Reporter: Ilham Hanafi
Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More