Rekomendasi

Speedboat Milik Pemkab Raja Empat Terbakar, Dua Orang Luka Bakar Serius

Minggu, 22 Juli 2018 : 16.21
Published by Hariankota
WAISAI - Sebuah Speedboat Blue Marine, milik Sekretariat Pemda Raja Ampat, Papua, terbakar. Dalam insiden tersebut dua orang terluka bakar serius.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, terbakarnya Speedboat itu terjadi di pangkalan Speed boat, kali Waisai, Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIT.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning, mengatakan bahwa kejadian berawal dari salah seorang crew Speedboat bernama Wilson Krey (40), sedang mengeluarkan air dari dalam palka Speedboat.

Saat itu kondisi mesin kapal dalam keadaan hidup. Diduga, akibat korsleting yang menyebabkan terjadi kapal meleda dan terbakar.

“Pada saat Wilson menimbah atau mengeluarkan air dari Palka speedboat, di mana pada saat itu engine/mesin dalam keadaan hidup, diduga akibat korsleting pada mesin dan terjadi ledakan sehingga speedboat mengalami ledakan dan terbakar, serta menyebabkan dua orang mengalami luka bakar,” jelas AKBP Edy Setyanto kepada wartawan saat menjenguk dua korban di rumah sakit umu m daerah Waisai, Raja Ampat.

Edy melanjutkan, dugaan sementara penyebab terbakarnya speedboat akibat korsleting. Edy menampik adanya unsur kesengajaan atau sabotase dalam kejadian tersbut.

“Untuk sementara korban belum dapat banyak bicara karena masih dalam kondisi yang belum stabil. Setelah sembuh nantinya akan kami periksa lebih mendalam lagi, kami juga akan melibatkan tim Labfor Makassar untuk menyeelidiki kasus ini, untuk unsure kesengajaan atau sabotase, kemungkinan besar tidak yah, dugaan awal hanya konsleting listrik, namun semua hal di lapangan atau di tkp kami tetap selidiki,” ungkap Edy.

Kejadian terbakarnya speedboat Blue Marine, milik Sekreatriat Daerah Pemda Raja Ampat, membuat sejumlah driver speedboat yang berlabuh berdekatan dengan speed yang terbakar ini panic. Pasalnya, kapal yang terbakar itu nyaris mengenai puluhan speed boat yang sedang berlabuh di pangkalan speed kali Waisai.

Namun berkat aksi nekat dua warga Raja Ampat, yang secara reflek menarik speedboat yang terbakar tersebut ke tengah kali. Sehingga puluhan speed yang sedang berlabuh tak ikut terbakar.


Kontributor: Irfan Sanjaya
Editor: Irawan

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners